Skip to main content

follow us

Coba Sosiago Influencer Marketing! Strategi Baru di Industri Digital


Pada bulan oktober 2018 kemarin, saya sempat mengikuti seminar yang diselenggarakan oleh kampus. Materi yang disampaikan tentang digital marketing.

Dari sekian banyak seminar yang diadakan dikampus, saya lebih memilih mengikuti seminar tersebut. Karena memang saya, menyukai hal-hal yang berkaitan dengan digital marketing.

...Tips nih, kalo temen-temen ikut seminar ya karena suka dengan materi dan pengalaman yang akan didapatkan, buka karena ikut-ikutan biar dapat sertifikat peserta seminar.

...Hla iya benar tho, kalo pembicara ngobrol apa aja pastinya kita gak ngantuk..

Pada intinya, materi yang disampaikan tentang mempertahankan eksistensi dan strategi bisnis di industri digital..

Ketika pembicara seminar tersebut menanyakan, "Apakah disini ada mahasiswa yang sudah memiliki domain atau blog?

...dan saya ngacung, dan saya baru sadar kalo hanya saya saja yang mengangkat tangan.

Pembicara seminar, "Domain kamu Apa namanya?"
Saya jawab, "domain saya, betariko.com Pak"

Pembicara bertanya kembali, "Isinya tentang apa saja itu?"
Saya jawab, "Blog pribadi, sebenarnya untuk keperluan upload materi dan tugas kuliah karena saya masuk di jurusan sistem informatika, tentu akan ada banyak materi yang perlu diabadikan".

Pembicara bertanya lagi, "Sudah mendapatkan penghasilan dari blog tersebut?"
Saya jawab, "Alhamdulillah sudah Pak, meskipun masih sedikit yang penting bisa nutupin biaya domain"

Dari ngobrol ringan didepan seluruh perserta seminar, saya mendapatkan motivasi dari pembicara tersebut.

Yang beliau katakan, "Lanjutkan apa yang menjadi hobi kamu, teruslah menulis dan berbagi. Insya Allah rejeki takkan kemana, asal memiliki niat baik untuk terus berbagi hal positif."

...dan itu ngena banget bro...

Memang sih konten tulisan saya sebenarnya tidak terlalu bagus. Tapi saya ada niatan berusaha, untuk selain untuk menulis konten untuk diri saya pribadi berupa catatan mata kuliah. Isi konten saya juga bermaksud untuk berbagi solusi serta pengalaman baru, sehingga pengguna bisa mencarinya diinternet. 

Jujur saja, ketika saya menulis sebuah penyelesaian dari suatu masalah dengan keterangan yang panjang lebar. Hanya kata "terima kasih" dari para pengunjung blog saya, hati rasanya puas bisa membantu orang lain dalam menyelesaikan persoalan yang mereka alami.

...ketika teman-teman terkejut saya bisa mendapatkan penghasilan online dari blog pribadi. Bagi saya ini adalah hal biasa yang terjadi di industri digital. 

Banyak peluang yang bisa kita ambil untuk mendapatkan penghasilan dari internet, ataupun bagi teman-teman yang memiliki bisnis yang ingin dikembangkan melalui blog pribadi. 

Menjadi Seorang Blogger/ Influencer Bukan Cara Termudah untuk Mendapatkan Uang

Benar kawan..

Menjalani aktifitas ngeblog itu hasilnya tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, dengan kata lain hasil instan. 

Perlu yang namanya kesabaran yang tinggi dan telaten merawat situs yang kita kelola. 

...Saya memiliki keyakinan, bahwa mereka yang sudah sukses dalam dunia blogging / influencer adalah mereka yang benar-benar memiliki hobi dengan dunia yang ia jalani...mereka tidak hanya sekedar terpancing dengan uang...

Seorang blogger atau influencer itu harus benar-benar konsisten dalam mengelola waktunya. Kita tidak bisa mendapatkan mendapatkan penghasilan pertama dalam waktu yang singkat begitu saja.

...Saya dan Anda mungkin memiliki keinginan untuk mengikuti profesi yang mereka jalani. 

Mungkin proses dari setiap blogger berbeda-beda, kalu saya pribadi membutuhkan waktu pembuatan konten selama 6 bulan, baru bisa mendapatkan penghasilan pertama dari aktivitas blogging. 

Dalam waktu berbulan-bulan bahkan tahunan, Anda harus melakukan aktivitas penulisan konten serta mengoptimalkan situs blog tanpa dibayar sepeser pun.

...Perlu teman-teman pahami

Jika teman-teman ingin mendapatkan penghasilan cepat, JANGAN membuat blog untuk mendapatkan uang. Karena percuma saja, hanya beberapa hari bisa bertahan untuk menulis konten. 

Tapi jika teman-teman memiliki hobi menulis, atau ingin pekerjaan sampingan diwaktu luang yang berpotensi menghasilkan uang jajan tambahan, lanjutkan saja.

Mendapatkan Banyak Traffic Pengunjung = Peluang Penghasilan

Ini yang saya pelajari di forum-forum digital marketing. 

Sebuah blog yang memiliki konten, namun tidak ada traffic pengujung, mustahil bisa mendapatkan penghasilan. 

Orang tidak akan berjualan ditempat yang sepi..

Sama halnya dengan sebuah blog, tidak ada orang yang berminat memasang iklan jika situs yang ingin dipasangi iklan sepi pengunjung. 

Maka dari itu, untuk mendapatkan peluang mendapatkan penghasilan dari blog adalah persoalan traffic. 

Entah dari mana sumber penghasilanya, itu terserah kita yang mengelola...

Entah produk kita sendiri yang kita tawarkan kepada para pengunjung, atau seorang pengunjung yang berkeinginan memasang iklan di blog kita...

Pokoknya banyak peluang di industri digital ini...

...Yang paling penting dan perlu diperhatikan fokus di konten dan traffic dulu.

Wajib Coba Sosiago Influencer Marketing! 

Apakah teman-teman sudah mengetahui ada sebuah situs Sosiago Influencer Marketing?

Nah setelah panjang lebar..kita ngobrol nih diawal..hehe..

Saya akan memberikan ulasan lenkap situs Sosiago Influencer Marketing ini. Mungkin teman-teman ada yang berminat untuk mencobanya.

Situs Sosiago Influencer Marketing merupakan sebuah situs yang mempertemukan influncer dengan advertiser.

Influncer merupakan member dari Sosiago, yang menawarkan aset digital yang mereka miliki berupa blog, youtube, twitter, instagram. 

Advertiser merupakan member dari Sosiago, yang ingin memasarkan produk mereka, entah itu sebuah produk jasa maupun barang.

SosiaGo Influencer Marketing hadir memberikan alternatif pilihan untuk para pebisnis untuk marketing perikalanan yang jauh lebih efektif. Proses marketing periklanan yang dilakukan oleh SosiaGo dibangun dengan teknologi yang canggih, terdapat puluhan ribu influencer yang telah terdaftar dan tentunya tidak sembarangan influncer yang bisa terverifikasi.

...hanya influncer terpilih dan profesional-lah yang dipilih untuk memasarkan produk advertiser melalui konten.

Anda akan mendapatkan falisitas atau fitur terbaik untuk meningkatkan aktivitas perikalanan Anda. 

SosiaGo juga berusaha untuk memberikan solusi tepat terbaik, dan mendapatkan influencer yang tepat untuk memonitoring performa perikalanan Anda. 

Selain itu, SosiaGo juga merupakan platform perikalanan yang memungkinkan kolaborasi antara pemilik bisnis dengan ifluencer. Tentunya kolaborasi ini akan saling menguntungkan dalam kerjasama dengan aktifitas influencer marketing. 

Beberapa fitur menarik di SosiaGO Influencer Marketing




Selain mudah mengoperasikan atau mengakses halaman situs SosiaGo, Ada 5 fitur menarik yang dimiliki oleh SosiaGO, berikut ini fitu-fiturnya:
  • Channel Filtering
  • Task Monitoring
  • Campaign Dashboard
  • Brief Discussion
  • Reporting Summary
Fitur-fitur yang dimiliki SosiaGo akan saya ulas nih satu per satu kepada teman-teman. 

...dengan harapan, ketika teman-teman sudah memahami fitur-fitur tersebut teman-teman langsung bisa memcoba menjadi influencer maupun advertiser di SosiaGo. 

Simak ulasan lengkap fitur SosiaGo Influencer Marketing untuk mendapatkan pengalaman terbaik menjadi advertiser maupun influencer marketing di SosiaGo, dengan beragam fitur menarik yang memberikan kemudahan khusus untuk Anda. 

1. Campaign Dashboard




Fitur campaign dashboard ini memiliki fungsi untuk memonitoring seluruh aktivitas periklanan yang Anda miliki, dan menampilkan informasi data lengkap seperti spending budget yang digunakan, jumlah task, serta performa masing masing campaign.

2. Task Monitoring




Ada sebuah fitur task monitoring, cara kerja fitur ini adalah untuk melakukan pencarian data channel maupun media sosial yang dimiliki oleh influencer yang tepat untuk diberikan tugas sponsored placement sesuai dengan periklanan yang Anda jalankan Seluruh kegiatan influencer dapat Anda lihat secara langsung di fitur Task Monitoring.

Pada fitur task monitoring ini juga, Anda dapat melihat informasi dari masing-masing pekerjaan serta brief yang telah Anda sampaikan, status pekerjaan, laporan hasil placement, performa impression dari iklan yang telah diterbitkan, serta batas waktu respon.

3. Channel Filtering




Pada fitur channel filtering, ini memberikan kemudahan bagi user untuk menyesuaikan kebutuhan campaignnya. Karena fitur ini dapat dengan mudahnya meneukan serta membbandignkan list channel influencer secara langsung.

Beberapa informasi dari fitur filtering data terdiri dari lokasi, kategori, harga per channel, gender, serta beberapa spesifik teknis dari masin-masing channel influencer (Domain Authority, jumlah followers, dan viewers).  Harga yang tampil pada list influencer adalah harga yang sesuai biaya Anda, transparansi fee.

4. Brief Discussion




Oh ya ada juga nih fitur yang menurut saya paling kece badai dari  Platform Sosiago influencer marketing yaitu fitur diskusi yang menghubungkan antara advertiser dengan influencer.

Didalam forum tersebut, advertiser dapat berdikusi secara langsung untuk membahas atau menerima feedback dari bried yang telah Anda berikan termasuk dalam melihat laporan terkait status pekerajaan placement konten yang telah dilakukan masing-masing influencer.

Ada juga fitur chat messengger dari SosiaGo, sehingga advertiser dapat berdiskusi dua arah secara langsung. Anda juga bisa mengirimkan sebuah file konten tambahan apabila memang diperlukan untuk permintaan revisi konten, tentunya fitur ini juga memberikan kemudahan serta keamanan.

5. Reporting Summary




Fitur terakhir dari SosiGo adalah bagian reporting summary, memiliki fungsi untuk memperlihatkan seluruh laporan data aktifitas yang Anda lakukan di SosiaGo akan direkan dan tersimpan di fitur reporting summary.

...dengan kata lain Anda dapat meliahat seluruh data aktifitas pekerjaan serta performa campaign  yang Anda lakukan.

Susunan data laporan yang tampil pun disajikan dengan tampilan sederhana dan mudah dimengerti. Anda dapat mengetahui seberapa jauh tingkat sukses aktivitas campaign yang Anda lakukan termasuk cost effective dari setiap placement yang Anda terima serta mengevaluasi hasil placement dikemudian hari.

Bagi Anda yang ingin mencoba SosiaGo Influencer marketing perlu mengetahui jelas layanan yang ada di SosiaGo. Tentunya layanan yang di berikan SosiaGo berhubungan dengan pekerjaan influencer marketing. Berikut ini penawaran layanan yang bisa Anda dapatkan dari SosiaGo:

  • Paid endorsement
  • Sponsored placement
  • Sosial media competition
  • Meeting request with Influencer (coming soon)
  • Event invitation (coming soon)

Mencoba SosiaGo Sebagai Platform Influencer Marketing

Masih penasaran dengan fitur-fitur yang SosiaGo tawarkan...?

Saatnya Anda mencoba SosiaGo influencer Marketing untuk mengetahui manfaat serta fitur-fitur yang jelas. Tentunya bagi user influencer maupun advertisign akan mendapatkan kemudahan dalam bekerjasama dengan cara yang transparan. Pekerjaan lebih efektif dan efisien dalam meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap brand yang Anda miliki.

Selain itu, metode marketing secara online di industri digital saat ini. Peluang mendapatkan konsumen lebih akan jauh lebih besar, karena menjangkau konsumen lebih spesifik. Tentunya tergantung aset yang dimiliki influencer, bentuk konten, asal, dan lain sebagainya.

Mengapa Harus Mencoba SOSIAGO Influencer Marketing ?


Platform SosiaGo influencer marketing merupakan, platform pertama yang memiliki jaringan global di seluruh dunia.

Tidak hanya itu saja..SosiaGo miliki 5 keunggulan, berikut diataranya:
  • Special Discount
  • Money Back Guarantee
  • Time Efficiency
  • Secure & Care
  • Harga Transparan
Melihat berbagai macam kendala yang dihadapi oleh para pebisnis di industri digital, kebutuhan untuk mencari jasa placement konten dari para influencer. SosiaGO hadir untuk memberikan kemudahan mendapatkan influencer yang tepat sesuai dengan budget dan kebutuhan para pemilik bisnis. 

SosiaGo memberikan kemudahan juga dalam memberdayakan peggiat media sosial yang ada diseluruh dunia untuk dapat menghasilan sesuatu dari passion yang mereka miliki.

Sekarang setelah teman-teman sudah mengetahui beberapa hal tentang SosiaGo, saatnya teman-teman mencoba SosiaGo influencer Marketing.

Daftar SosiaGo Infulencer Marketing

Jika sobat tertarik untuk mencoba influencer marketing. Berikut ini langkah-langkah pendaftaran untuk mendapatkan job sebagai influencer. 

1. Buka halaman situs www.sosiago.id
2. Masuk ke halaman i'm influencer atau pada menu www.sosiago.id/im-influencer
3. Kemudian klik tombol daftar
4. Masukkan informasi yang diminta seperti (alamat email aktif, nama lengkap, dan password)
5. Setelah itu Anda akan diminta mengaktivasi pendaftaran melalui email yang terdaftar

Tampilan seperti pada gambar dibawah ini, teman-teman. 


6. Silahkan konfirmasi link pada inbox email


Selamat teman-teman sudah menjadi bagian dari SosiaGo Influencer Marketing dan selamat berkolaborasi dengan para pebisnis dan influencer lainya. Semoga sedikit ulasan saya mengengai SosiaGo Influencer Marketing ini dapat memberikan manfaat.

Welcome to SosiaGo and enjoy your trip with us.

Referensi :
sosiago.id
Facebook : 
facebook.com/sosiago.id
Twitter :
twitter.com/sosiagoid
Instagram :
instagram.com/sosiago/

Yang Kamu Suka:

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar

This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website. More Info