Skip to main content

follow us

√ Tak Perlu Pusing! Cara Berhenti Donasi UNICEF Rutin via Autodebet Kartu Kredit di Jakarta






Saya meyakini bahwa yang membuka artikel ini adalah Anda yang mencari infromasi cara berhenti donasi UNICEF rutin per bulan menggunakan kartu kredit.

Bisa juga Anda saat ini sedang mencari kebenaran informasi yang ada di media lain, yang memberikan informasi yang kurang jelas dan membandingkanya dengan media informasi lain.

Terima kasih atas kunjungan Anda di halaman artikel panduan berhenti donasi UNICEF ini, semoga dapat memberikan manfaat.

Sebelum membaca lebih jauh, izinkan saya bercerita beberapa hal di bawah ini. Mungkin akan membuat Anda akan mempertimbangkan bahkan mengusahakan agar tetap berbagi kepada semua orang, salah satunya denagn menjadi donatur.

Ada sebuah sifat bawaan lahir manusia, yang memiliki rasa peduli dengan kondisi orang lain. Ya, disekolah kita mengenalkan dengan sebutan rasa empati. Merupakan sebuah kemampuan seseorang untuk dapat merasakan keadaan emosional orang lain yang mampu dirasakan oleh hati atau perasaan setiap orang.

Merasa simpatik dan mencoba untuk membantu menyelesaikan masalah yang dialami oleh orang lain. Ini merupakan panggilan hati yang dimiliki setiap orang, dan tindakan setiap orang akan berbeda cara menyampaikan rasa empatinya tersebut.

Namun...

Kadang, kapasitas rasa empati kita terhadap orang lain menurun. Mungkin karena ada suatu hal, yang menjadi pertimbangan sebelum membantu orang lain. Sehingga munculah pertimbangan atau cara berfikir untuk memampukan diri dalam membantu sesama.

Misalnya saja, diri kita sedang mengalami suatu masalah dan tidak memungkinkan untuk membantu orang lain sementara waktu. Sebenarnya ini soal cara kita dalam membagi waktu, dan mempertimbangkan solusi atau cara agar tetap dapat mengatasi masalah sendiri serta masalah yang dialami oleh orang lain.

Nyatanya, setiap orang berhak mendapatkan kebahagiaan. Tapi untuk mencapainya, kebahagiaan itu juga didapatkan dari campur tangan atau bantuan orang lain. Berusaha terus melangkah untuk menjadi lebih baik, dan jangan berhenti untuk tetap berbagi kebahagiaan dengan orang lain.

Manusia, juga membutuhkan manusia lain-nya...

Jika yang lain tidak mampu mengulurkan tangan, masih ada orang lain yang mungkin akan mengulurkan tangan dalam membantu sesama. Tapi sayangnya, apakah masih ada diluar sana orang yang memiliki kepedulian. Jangan menunggu apalagi berhenti berharap, jika kita bisa melakukannya kenapa harus menunggu orang lain untuk dapat membantu sesama yang membutuhkan.

Benar saja, kehidupan di dunia ini begitu dinamis, dan hampir semua aspek senantiasa mengalami perubahan termasuk rasa empati antar sesama.

Pada dasaranya, setiap orang yang terlahir didunia ini selalu membutuhkan orang lain dalam kehidupanya.

Seperti halnya keluarga, teman, bahkan rekan kerja yang dapat saling menolong saat seseorang mengalami sebuah kondisi yang mengalami kesulitan dalam kehidupanya. 

Salah satu sikap yang tidak boleh terbuang begitu saja, yaitu mampu merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain atau peka terhadap kebutuhan orang lain.

Iya benar, inilah yang disebut empati...

Dalam kehidupan sehari-hari, Anda mungkin juga pernah menemukan beragam peristiwa menarik salah satunya kuranganya rasa empati antar sesama manusia.

Misalnya saja...

Pada saat Anda di kampus, Anda mengantri terlebih dahulu untuk mendapatkan makanan yang Anda inginkan. Namun disisi lain, ada beberapa kelompok mahasiswa perempuan yang menyerobot antrian. Dalam mengingatkanya pun bisa dengan cara halus, agar orang lain turut mengerti bahwa situasi yang kita alami sama. Misalnya saja kita dalam keadaan terburu-buru, dan rela mengantri untuk mendapatkan layanan dari pedagang makanan tersebut.

Ini soal cara dalam menanggapi orang yang kurang memiliki atau tidak menyadari bahwa rasa empati, perlu sekali dalam setiap kegiatan sehari-hari. Dengan begitu kita bisa saling menghargai kepentingan orang lain.

Ada juga pemandangan kurangnya empati di sebuah layanan transportasi kereta api, masih banyak yang saling serobot tanpa memperdulikan orang lain yang lebih membutuhkan tempat.

Padahal di kereta api ada sebuah tulisan papan informasi bahwasanya ibu hamil, disabilitas, lansia dan orang sakit sudah seharusnya di dahulukan.

Kadang ada yang sengaja juga, dengan pura-pura tidur atau asik bermain game atau main gadget dan tidak mau memberikan kursinya untuk orang lain yang membutuhkan.

Empati merupakan salah satu sikap yang wajib kita miliki, demi memberikan kenyamanan serta penghormatan dalam bersosial. Salah satunya  mengulurkan tangan, untuk membantu setiap orang yang membutuhkan bantuan.

Tidak semua bantuan dinilai dengan uang...

Jika punya tenaga, gunakanlah tenaga untuk membantu orang lain. Jika ada rejeki berlebih, gunakanlah rejeki tersebut. Jika memiliki kepandaian, gunakanlah kepandaian. Jika memiliki kuasa dalam suatu organisasi maka bantulah dengan kuasa tersebut...

Ada sebuah organisasi kemanusiaan dunia, yang memiliki impian melindungi serta mensejahterakan setiap generasi yang akan meneruskan perjuangan.

Turut berbangga, pemuda pemudi Indonesia menjadi pengawas dan pelaksana di lapangan organisasi ini. Organisasi yang dimaksudkan yaitu UNICEF Indonesia. 

Profile UNICEF Indonesia


UNICEF merupakan sebuah organisasi yang memberikan bantuan dan perlindungan bagi jutaan anak-anak di Indonesia, tentunya hal ini juga bantuan dari campur tangan para donatur yang memberikan sebagian rejekinya untuk pembangunan pendidikan dan kemanusiaan.

Kisahnya pada tahun 1948, organisasi UNICEF Indonesia mulai bekerja di bagian kepulauan dunia yang luas ini yaitu negara Indonesia.

Awal mulanya, UNICEF memiliki kinerja fokus pada penyediaan bantuan darurat pada saat terjadinya kelaparan di pulau lombok kala itu.

Tahun berikutnya, terdapat sebuah kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama resmi dengan Republik Indonesia untuk membangun dapur susu di kota Yogyakarta, serta pada saat adanya pusat pemerintahan baru sementara.

Pemerintah Indonesia juga memiliki sebuah perencanaan pembangunan 5 tahun pertamanya pada tahun 1969, dengan UNICEF yang menjadi salah satu bagian organisasi dunia yang memberikan bantuan teknis. Dan bagian kerjasama inilah yang menjadi salah satu cara pemerintah untuk memberikan kesejahteraan masyarakat Indonesia secara merata.

Dengan mendukung organisasi kemanusiaan, dan mengawasi setiap kegiatan yang Ada. Karena biaya kelola dari para donatur ini harus benar-benar dirasakan oleh seluruh masyarakat yang membutuhkan bantuan dengan segera.

Singkat cerita...

Keterlibatan organisasi UNICEF telah mengalami perkembangan yang pesat, serta mencakup wilayah program bantuan pembangunan dan kemanusiaan yang lebih luar, terlebih membantu hak anak-anak dan perempuan.

Dan hingga hari ini...

Program-program organisasi UNICEF didorong oleh komitmen penuh terhadap keadilan serta memberikan kesempatan yang adil bagi kehidupan perlindungan anak, dimana saja terutama yang paling membutuhkan bantuan organisasi.

Masih belum tercapai...

Meskipun ruang lingkup program UNICEF Indonesia yang mungkin telah berubah dari masa ke masa, namun impian besar organisasi masih belum tercapai:

UNICEF ada di Indonesia dan menjadi salah satu organisasi yang ingin memastikan bahwa tidak ada anak yang tertinggal.

Berbagai cara dilakukan untuk dapat mensejahterakan seluruh masyarakat Indonesia, terlebih generasi bangsa ini untuk mendapatkan pendidikan dan kehidupan yang layak. Jika kita memiliki rejeki yang berlebih, tidak ada salahnya untuk dapat menjadi bagian dari donatur yang berbagi peluang untuk membuat harapan generasi bangsa menjadi nyata.

Peran UNICEF Di Indonesia Saat Ini



Hubungan donatur yang berdonasi maupun peran serta yang dilakukan oleh UNICEF saat ini, yaitu memiliki visi yang besar untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam memberikan perlindungan, perkembangan serta perlindungan anak dengan memberikan bantuan mitra nasinal dalam memantau serta mengukur kemajuan setiap hak anak-anak melalui program pembangunan berkelanjutan. 

Misalnya saja pada tahun 2018, pada saat terjadinya gempa bumi yang maha dahsyat di pulau Sulawesi, UNICEF Indonesia menyampaikan bantuan dari donasi yang didapatkan berupa pasokan darurat pasca bencana ke wilayah yang terkena gempa tersebut. 

Donasi yang didapatkan UNICEF Indonesia bersama dengan pemerintah Indonesia terus memberikan bantuan 1,4 juta jiwa di Pulau Sulawesi dan Lombok yang terkena dampak bencana gempa bumi dan tsunami termasuk korban diantaranya terdapat 470.000 anak-anak. 

Ditahun yang sama, UNICEF Indonesia mengumpulkan donasi bersama Pemerintah dan masyarakat sipil ntuk kembali dengan semangat baru untuk melakukan kegiatan imuninasi nasional dengan periode waktu kurang lebih 2 tahun. 

Hasil donasi yang didapatkan UNICEF Indonesia juga digunakan untuk mendukung gerakan inisiatif kembali sekolah dengan 7 ribu anak agar dapat kembali kesempatan mendapatkan pendidikan sekolah baik itu formal maupun non formal. 

Dan tentunya UNICEF akan terus berupaya untuk tetap mengumpulkan para donatur, dan hasil donasi tersebut digunakan untuk meningkatkan kesehatan, lingkungan, pendidikan dan juga menawarkan harapan bagi perlindungan anak di Indonesia agar mendapatkan masa depan yang cerah. 

Tentunya bantuan yang bisa disampaikan UNICEF Indonesia, juga memerlukan peran serta Donasi dari Anda yang memiliki rasa empati antar sesama.

Panduan Cara Donasi UNICEF Indonesia


Bahwa setiap orang, apabila memiliki rejeki lebih, ada keinginan untuk berbagi dengan sesama. Ini adalah naluri kemanusiaan yang tumbuh dan berkembang di dalam diri kita.

Nah mungkin saja, teman-teman ada yang berminat dan ingin berbagi rejeki dan kebahagiaan di UNICEF Indonesia. Tanpa perlu repot urus ini dan itu...

Teman-teman dapat melakukan transaksi donasi secara online, dan terdapat beragam pilihan donasi yang bisa Anda sesuaikan.

Pada panduan donasi online UNICEF dibawah ini, berikut panduan langkah-langkah donasi UNICEF lengkap secara online.

  1. Buka halaman website official UNICEF Indonesia
  2. Pilih Donasi yang ingin Anda inginkan (harap perhatikan ada 2 jenis donasi, yaitu harian dan hanya sekali donasi)
  3. Masukkan data kartu kredit yang Anda miliki dan form pendukung. 
Ada dua jenis donasi online yang disediakan oleh UNICEF Indonesia, yang pertama adalah jenis donasi online harian, dan yang kedua jenis panduan donasi sekali saja.

Lihat pada panduan infographic dibawah ini :



Buka halaman website official www.supportunicefindonesia.org menggunakan smartphone atau komputer Anda untuk mengikuti panduan ini.



Pilih tipe donasi yang Anda inginkan. Untuk melakukan donasi secara online, Ada 2 pilihan yaitu donasi rutin atau donasi satu kali.



Masukkan informasi data diri Anda, untuk validasi data donatur di Unicef.



Pilih cara donasi melui kartu kredit, bank, internet banking, dan pembayaran lainya yang disediakan. Namun untuk donasi rutin, hanya tersedia donasi menggunakan kartu kredit.


Selamat, kini Anda telah menjadi bagian dari masyarakat yang peduli akan kesejahteraan generani bangsa Indonesia.

Keterangan panduan donasi dengan 2 pilihan donasi sekali atau donasi per bulan:

Pada tampilan dibawah ini, terdapat 2 pilihan donasi. Misalnya Anda memilih donasi menggunakan metode tagihan bulanan pembayaran via kartu kredit.



Selanjutnya masukkan data diri Anda. Diharapkan sesuai dengan data diri kartu kredit, agar nanti jika ada perubahan rencana misalnya membatalkan donasi rutin UNICEF bisa di proses dengan cepat. 



Nah pada tampilan dibawah ini merupakan pilihan donasi hanya satu kali. Pembayaran bisa melalui kartu kredit, kartu debit, transfer, dan pembayaran lainya. 




Dibawah ini merupakan metode pembayaran yang bisa Anda pilih.



Jika Anda ingin mendapatkan informasi seputar UNICEF, atau ingin melakukan donasi secara langsung. Anda dapat mengunjungi tempat penggalangan dana. Terkait informasi ini, Anda bisa mendapatkan update dari halaman situs supportunicefindonesia.org/contact-us.
 

Panduan Cara Membatalkan Donasi UNICEF Indonesia 


Mungkin Anda pernah berfikiran untuk membatalkan donasi rutin UNICEF Indonesia, karena ada suatu permasalahan yang tidak memungkinkan Anda dapat donasi setiap bulannya.

"Lagi banyak tanggungan nih, biaya kuliah, mengirim orang tua, bayar kredit rumah, bayar kredit kendaraan dan lain sebagainya. Kayaknya untuk sementara waktu berhenti donasi UNICEF deh. Mungkin mengurangi jumlah donasi bulanan, biar keuangan stabil dulu".

Misalnya saja pada saat pertama kali mendaftar, Anda sedang banyak rejeki dan ingin berbagi. Pendaftaran donatur, Anda memilih untuk berdonasi menggunakan kartu kredit. Dengan harapan agar mempermudah transaksi autodebet setiap bulanya.

"Alhamdulillah, karir dan rejeki lagi baik. Mungkin ini sebuah ujian agar dapat berbagi kebahagiaan dengan sesama. Ada kartu kredit nganggur nih, mending sementara ini dipakai untuk autodebet donasi bulanan di UNICEF"

Kemudian di lain hari, ada suatu kebutuhan yang mengharuskan Anda menekan biaya pengeluaran. Sehingga membuat keputuhan untuk menghentikan donasi UNICEF.

"Rejeki lagi bener-bener turun nih, perlu tambahan bantuan do'a dari orang tua. Rasanya udah beberapa bulan tidak mengirim uang ke orang  tua. Dari pada sedekah di tempat lain, sepertinya tepat untuk sedekah ke orang tua terlebih dahulu. Mungkin dengan membahagiakan orang tua, akan ada do'a termanis yang didengarkan oleh Yang Maha Kuasa."

Keadaan, terkadang memaksa kita membuat berfikir lebih bijaksana dalam mengatur rejeki, terlebih keuangan yang kita dapatkan dari hasil kerja keras. Awalnya menjadi donatur tetap di UNICEF, membuat kita terpaksa berhenti dan membatalkan donasi rutin UNICEF sementara waktu.

Langkah-langkah Cara Berhenti Donasi Unicef


Dan dibawah ini prosedure cara membatalkan donasi UNICEF Indonesia yang tepat dan bisa Anda lakukan pengajuan saat ini juga secara online.

4 langkah cara berhenti donasi unicef:
  1. Anda dapat menghubungi layanan donatur di (021) 8066 2100 pada Jam Operasional: Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00.
  2. Atau juga bisa mengirimkan via email di ids.donorlove@unicef.org. 
  3. Datang ke kantor cabang Unicef terdekat. 
  4. Menghubungi penerbit kartu kredit, dan memastikan bahwa tagihan donasi Unicef telah dihentikan.
Pada poin satu, Anda dapat menghubungi layanan donatur dan menyampaikan keinginan Anda untuk membatalkan donasi rutin UNICEF Indonesia, membatalkan donasi atau ingin merubah metode donasi menjadi sekali donasi.

Sama halnya dengan point ke dua, Anda bisa mengirimkan email terkait maksud Anda untuk berhenti donasi. Ketika Anda telah mengkonfirmasi kepada CS, tentunya CS akan memvalidasi terlebih dahulu data diri Anda untuk mengeceknya di data donatur UNICEF Indonesia.

Seperti yang dituliskan pada artikel sebelumnya, ketika kita melakukan donasi secara online, pastikan untuk memastikan atau mengkonfirmasi bahwa data diri Anda sebagai donatur telah terdaftar di database. Hal ini berguna sekali untuk proses pada saat Anda memutuskan untuk berhenti donasi di UNICEF Indonesia.

Dimana Kantor Cabang Unicef Indonesia?


Organisasi Unicef Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta. Selain memiliki kantor cabang sebagai pelayanan donasi, terdapat lima kantor cabang dan lapangan. Dari masing-masing kantor Unicef memiliki fungsi sesuai kebutuhan lapangan yang ditentukan berdasarkan prioritas daerah yang dijangkau. 

Inisiatif bantuan kemanusiaan, bekerjasama dengan masyarakat sipil ditingkat kabupaten, provinsi dan tentunya bersama pemerintah daerah. 

Kantor lapangan yang dimiliki oleh organisasi Unicef ini, merupakan kunci dari setiap pekerjaan Unicef. Mereka memberikan dukungan serta upaya organisasi agar dapat melakukan pendekatan inovatif bagi anak-anak di masyarakat yang masih berpenghasilan menengah bahkan rendah. 

Lokasi kegiatan organisasi kemanusiaan ini berada di pedesaan maupun daerah perkotaan. Sejalan dengan pendekatan yang dilakukan Unicef, program ini mengupayakan agar Indonesia dapat berkembang dari pinggiran. Selain itu juga tetap mempertahakan pekerjaan di daerah yang padat penduduk seperti Sumatera, Jawa dimana sebagian besar anak-anak Indonesia tinggal dan berkembang. 

Berikut ini lima kantor lapangan Unicef Indonesia:

  • Surabaya, Jawa Timur
  • Banda Aceh, Aceh
  • Kupang, Nusa Tenggara Timur
  • Makassar, Sulawesi Selatan (dengan operasi tambahan di Maluku dan Provinsi Maluku Utara, dan kantor cabang di Ambon)
  • Jayapura, Papua (dengan pekerjaan tambahan di Provinsi Papua Barat, dan kantor cabang di Manokwari)
*UPDATE  1 November 2019 jadwal acara penggalangan dana Unicef:

  • Stasiun MRT Dukuh Atas 04 November 2019 berakhir hingga 03 November  2019
  • Transmart Cempaka Putih 04 November 2019 berakhir hingga 03 November  2019
  • BLOK M - STASIUN MRT 04 November 2019 berakhir hingga 03 November  2019
  • HALTE BUSWAY PATRA KUNINGAN 04 November 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • ST. TANGERANG 04 November 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • JEMBATAN PENYEBERANGAN DEKAT TANGERANG CITY 04 November 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • ST. TEBET 04 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • Lippo Supermall Karawaci 04 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • THAMRIN CITY 04 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • MRT ISTORA MANDIRI 04 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • MRT SETIABUDI 04 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • ST. KEBAYORAN 04 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • Teras Kota 04 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • Pantai Indah Kapuk Street Area 04 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • Tosari 04 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • Transmart Rungkut 28 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • MRT BENHIL 04 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • HALTE BUSWAY GROGOL 04 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • JEMBATAN PENYEBERANGAN WTC MATAHARI 04 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • ST. PONDOK RANJI 04 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019 
  • HALTE BUSWAY DUKUH ATAS 04 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019

*UPDATE 10 Oktober jadwal acara penggalangan dana Unicef:

  • Halte Dukuh Atas 28 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • Ambassador 28 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • Superindo Dago 28 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • SETIABUDI ONE 28 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • MRT Setia Budi 28 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • Festival City Link 28 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • Kemang 28 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019 
  • HAYAM WURUK 28 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019

*UPDATE  5 Oktober jadwal acara penggalangan dana Unicef:

  • MRT Bundaran HI Gate ( 1 - 4 ) 28 Oktober  2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • HALTE BUSWAY S.PARMAN PODOMORO CITY 28 Oktober  2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • HALTE BUSWAY SETIABUDI UTARA AINI 28 Oktober  2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • ST. DUREN KALIBATA 28 Oktober  2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • PASFES 28 Oktober   2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • GLODOK 28 Oktober  2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • UOB 28 Oktober  2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • CITY PLAZA 28 Oktober   2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • CENGKARENG 28 Oktober  2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • MANGGA DUA SQUARE 28 November 2019 berakhir hingga 10 November 2019
  • ST. CAWANG 28 Oktober 2019 berakhir hingga 27 Oktober 2019
  • ST. CIKINI 28 Oktober 2019 berakhir hingga 27 Oktober 2019
  • BNI 46 28 Oktober 2019 berakhir hingga 27 Oktober 2019
  • Ciledug 28 Oktober 2019 berakhir hingga 27 Oktober 2019
  • Kalibata 28 Oktober 2019 berakhir hingga 27 Oktober 2019
  • SUMMARECON SERPONG 28 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • MRT Bendungan Hilir 28 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • Superindo Metropolitan Mall – Bekasi 28 Oktober 2019  berakhir hingga 03 November 2019
  • Blok M 28 Oktober 2019 28 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • Slipi 28 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • Cideng 28 Oktober 2019  berakhir hingga 03 November 2019
  • PIK STREET 28 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • SCBD 28 Oktober 2019  berakhir hingga 03 November 2019
  • CITRA 6 28 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • MENARA MANDIRI 28 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • STASIUN GAMBIR 28 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • DAAN MOGOT STREET 28 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • Jakarta Convention Center 28 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • PASAR LAMA TANGERANG 28 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • Superindo Gajah Mungkur 28 Oktober 2019  berakhir hingga 03 November 2019
  • St.Sudirman 21 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • Pluit Junction 21 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • ST. SERPONG 21 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • HALTE BUSWAY BUNDARAN SENAYAN 21 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • MRT Senayan 21 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • ST. PASAR MINGGU 21 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • HALTE BUSWAY SARINAH 21 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • ST. JURANG MANGU 21 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • Festival Citylink 21 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • Superindo Ngaliyan 21 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • Gramedia Pakuwon Mall 21 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • Toko Gunung Agung Galaxy Mall 21 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • Cipinang Mall 21 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • RUKO THE BEST FATMAWATI (GOLDEN FATMAWATI) 14 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
*UPDATE  4 Oktober jadwal acara penggalangan dana Unicef:
  • BCA METRO PASAR BARU 14 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • CITYWALK SUDIRMAN 14 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • ST. RAWA BUNTU 14 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • Cipondoh 14 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • Lippo Mal Kemang 14 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • Tangerang City 14 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • HALTE BUSWAY BANK INDONESIA 14 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • HALTE BUSWAY INDOSIAR 14 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • MANGGA DUA 14 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • HALTE BUSWAY GELORA BUNG KARNO 14 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • ST. PALMERAH 14 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • CBD LOT 14 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • HALTE BUSWAY MONAS 14 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • ST. MANGGARAI 14 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019
  • SAMSAT BSD SERPONG 14 Oktober 2019 berakhir hingga 03 November 2019

Demikian artikel siklus hidup panduan donasi dan cara berhenti donasi UNICEF Indonesia, semoga dapat memberikan informasi dan inspirasi bagi kita semua.

Jika hari ini Anda berhenti donasi, karena Ada suatu hal yang kurang memungkinkan Anda melakukan donasi. Semoga rejeki selalu mengalir dan dapat melakukan donasi kembali.

Registrasi No: S-1744/PR.8/2015 BAPPENAS - CPAP GOI - UNICEF 2016-2020

Referensi :
  • https://www.unicef.org/indonesia/id/tentang-kami
  • https://supportunicefindonesia.org
Informasi Lainya
  • Menghentikan Autodebet Kartu Kredit Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BCA
  • Stop Autodebet Donasi Kartu Kredit Unicef
  • Membatalkan Donasi Unicef
  • Informasi Rekening Resmi Unicef Indonesia
  • Donasi Pendidikan Unicef 
  • Sertifikat Registrasi Unicef
Tambahan Informasi : Bagi Anda yang memilih donasi Unicef secara online menggunakan kartu kredit, perlu memperhatikan juga masa berlaku kartu kredit. Jika masa kartu kredit telah habis, sebaiknya informasikan kepada pihak Unicef bahwa Anda ingin berhenti donasi atau menutup tagihan kartu kredit sementara waktu.

Disisi lain, juga harus mengkonfirmasi pihak bank penerbit kartu kredit untuk melakukan pergantian kartu yang baru. Sehingga nantinya Anda dapat melanjutkan donasi rutin kembali menggunakan data kartu kredit yang telah aktif kembali, sesuai dengan program awal atau memilih menjadi donatur di program baru sesuai keinginan.

Tag : bts unicef, siwon unicef, jaemin unicef, tentang unicef, choi siwon unicef, unicef pbb

Yang Kamu Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar