Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Website untuk Promosi Produk yang Terstuktur


Untuk saat ini, promosi produk melalui marketplace memerlukan kerja keras. Karena persaingan harga dan kuat saldo iklan marketplace agar tampil di pencarian paling atas pada marketplace.

Meski demikian, ada banyak cara mendatangkan pelanggan dengan membuat website untuk promosi produk. Bila Anda banyak waktu, bisa belajar terlebih dahulu membuat website. 

Berikut ini langkah-langkah yang paling tepat sebelum membuat website untuk promosi produk. 

Lakukan Research

Pastikan Anda melakukan research terlebih dahulu, kata kunci maupun kompetitor yang sudah memiliki website. Dengan begitu, Anda sudah mendapatkan komponen penting untuk promosi produk. 

Anda dapat menggunakan tools gratis, Google Search, Google Trend, Keywordtools.io, Ahrefs dan lain sebagainya. 

Memilih nama domain

Belilah nama domain yang mudah diingat dan mewakili produk yang Anda tawarkan. Misalnya sablonkaosoriginal.com betariko.com dan lain sebagainya. 

Sebaiknya menggunakan domain .com atau .id yang sudah familiar alias telah dikenal masyarakat umum agar lebih mudah diingat oleh pelanggan.

Gunakan Hosting Terbaik

Agar performa website selalu optimal, maka perlu memilih layanan hosting yang memberikan support terbaik. Pilihlah layanan yang aktif 24x7 jam, karena bila Ada kendala bisa langsung meminta bantuan kepada tim teknis. 

Membangun konten

Buatlah konten promosi, baik tulisan artikel, video, text dan taruh didalam website. Ini membutuhkan effort yang besar, karena salah dalam membangun konten akan sulit mendapatkan pelanggan. 

Pastikan konten informatif, mudah dipahami, dan SEO friendly. Dengan begitu, Google akan mempermudah pelanggan menemukan website Anda.

Optimasi di Google Search

Fungsi Google Search, yaitu agar halaman website promosi kita dapat dibaca oleh mesin pencari Google. Sehingga berpeluang besar mendapatkan pelanggan yang melakukan pencarian di Google. 

Pasang Google Analytics

Fungsi penggunaan Google Analytics, agar website dapat termonitor halaman mana saja yang dibuka oleh pengunjung. Serta mengetahui informasi pengunjung dari usia, lokasi, gadget yang digunakan dan lain sebagainya. Dari data tersebut, bisa menjadi acuan untuk langkah strategi selanjutnya. 

Evaluasi

Ini proses yang dapat dilakukan secara terus menerus, evaluasi, perbaikan dan penambahan konten. Adapun penambahan konten, guna mengembangkan kebutuhan dan keinginan pelanggan berdasarkan pencarian dan trend terbaru. 

Bila Anda tidak sempat atau tidak memiliki waktu untuk membuat website untuk promosi produk, Anda dapat menghubungi saya melalui halaman kontak. 

Semoga ulasan cara membuat website untuk promosi produk ini dapat memberikan manfaat untuk Anda yang sedang mencoba promosi produk melalui website. 

img : freepik.diller

Agung Betariko
Agung Betariko Freelancer, Blogger, Wiramuda

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Website untuk Promosi Produk yang Terstuktur"