Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pertimbangkan Hal Ini, Sebelum Membeli Hosting Terbaik Untuk Wordpress


Menggunakan wordpress sebagai media pembuatan website, memiliki banyak sekali keunggulan. Karena pada dasarnya, wordpress merupakan CMS yang handal dan selalu dikembangkan dalam memenuhi kebutuhan suatu website.

Saya pribadi menggunakan Wordpress untuk kebutuhan promosi suatu produk. Selain kemudahan melakukan optimasi, wordpress juga sangat flexible untuk ditambahkan berbagai jenis plugin dan template. 

Disisi lain, kita harus memilih hosting terbaik untuk Wordpress yang telah kita buat. Hosting yang cepat, dan selalu aktif 24 jam menjadi bagian paling penting. 

Soal murah itu belakangan, karena kualitas hosting akan sangat berpengaruh pada hasil. Bagaimanapun bentuk website yang kita buat, tapi kalau hostingnya kurang support tentunya akan menjadi masalah besar. 

Kesalahan fatal bila membeli layanan hosting yang sering off atau RTO, loading lama, sehingga website kita menjadi sepi pengunjung dikarenakan faktor performa hosting. Ulasan kali ini saya akan memberikan tips untuk anda yang mencari hosting terbaik untuk wordpress. 

Hosting Berdasarkan Kebutuhan


Pilih hosting berdasarkan kebutuhan, bila digunakan untuk web dinamis sebaiknya sekalian yang memiliki kapasitas besar. Sebaliknya, bila menggunakan website statis sebaiknya gunakan hosting yang berukuran sedang. 

Misalnya saya ingin menggunakan hosting untuk website dinamis, saya menggunakan niagahoster paket pelajar atau personal. 

Nah bila menggunakan website statis, saya lebih mempertimbangkan untuk memilih hosting paket bayi. Karena tidak membutuhkan penyimpanan yang besar. 

Perlu Wordpress atau Tidak?


Terkadang saya juga mempertimbangkan untuk menggunakan CMS Wordpress atau tidak? Karena sebagian website yang saya miliki ada yang menggunakan Blogger. Sama halnya dengan blog pribadi ini. 

Bagi saya Wordpress sangat tepat untuk digunakan sebagai media promosi, karena bisa di custom sendiri tanpa harus bisa ngoding. Orang awam pun bila belajar Wordpress dalam sehari, ada kemungkinan langsung faham. 

Berbeda dengan blogger, tanpa hosting pun bisa. Namun bila perlu custom bagian tertentu, terbilang cukup sulit kecuali yang jago ngoding. 

Jadi untuk Anda yang terbilang tidak terlalu faham dengan ngoding, lebih disarankan menggunakan hosting. Tinggal install wordpress, dan pilih plugin elementor Anda sudah dapat membuat website sendiri.




Demikian semoga ulasan ini dapat menambah referensi  Anda sebelum membeli produk layanan hosting terbaik untuk wordpress. 
Agung Betariko
Agung Betariko Freelancer, Blogger, Wiramuda

Posting Komentar untuk "Pertimbangkan Hal Ini, Sebelum Membeli Hosting Terbaik Untuk Wordpress"