Skip to main content

Tugas Buatlah Algoritma Menulis dan Mengirim Surat Beserta Flowchart

Tugas Buatlah Algoritma Menulis dan Mengirim Surat

Ada sebuah masalah yang harus kita selesai secara adat. Wah apaan tuh? Iya menyelesaikan tugas membuat algoritma menulis surat dan mengirim surat.

Seperti seru nih, tapi bagi temen-temen yang belum mengikuti penjelasan algoritma dan cara penulisan algoritma. Temen-temen dapat membaca informasi pada pembahasan sebelumnya. di pengertian algoritma dan cara penulisan algoritma yang benar. Perasaan dari kemarin banyak banget tugas tertulis, yah mau gimana lagi, nilai itu kan nyawanya mahasiswa. 

Gak ada nilai, harus ikut her. Kalau dosenya baik ya mungkin ada tugas pengganti untuk menambah nilai tugas. 

Balik lagi ke masalah yang harus diselesaikan nih, membuat algoritma menulis surat mengirim surat beserta flowchartnya agar lebih jelas. 

Dari sekian banyak jenis algortima pembahasan ini menggunakan algoritma runtunan (sequence). Pada dasarnya algoritma runtutan terdiri dari satu maupun lebih perintah untuk menyelesaikan suatu kondisi masalah. 

Setiap perintah atau langkah-langkah ini dikerjakan secara berurutan sesuai dengan urutan prosesnya. Bisa dikatakan algoritma runtutan ini merupakan sebuah langkah perintah yang diproses setelah langkah sebelumnya telah diselesaikan terlebih dahulu. 

Soal

Buatlah algoritma menulis dan mengirim surat beserta dengan flowchartnya. 
  • Menulis surat terlebih dahulu
  • Menyimpkan kemasan atau bungkus surat. Bisa menggunakan amplop. 
  • Rekatkan tutup amplop.
  • Tuliskan alamat jelas tujuan surat.
  • Jika tidak ingat, maka harus cari terlebi dahulu di catatan alamat. 
  • Kemudian jika sudah, tulis alamat pada amplop.
  • Rekatkan perangko pada amplop.
  • Pergi ke kantor pos dan bawa surat  yang akan dikirimkan melalui pos. 
Sebenarnya langkah ini cukup sederhana. Namun jika kamu ingin mengembangkan proses dari algoritma menulis dan mengirim surat, sebenarnya juga bisa dilakukan. 

Namun untuk tugas kali ini saya menggunakan langkah-langkah tersebut, terbilang cukup simpel jugas sih. Dan berikut ini flowchart menulis dan mengirim surat. 


Demikian pembahasan tugas membuat algoritma menulis dan mengirim surat, semoga dapat menambah wawasan terkait algoritma.

Nah bagi kamu yang sedang memiliki tugas lain terkait membuat algoritma segitiga sama sisi, kamu bisa buka di halaman penulisan algoritma menghitung luas segitiga sama sisi.

Oh ya, jika ada kritik dan saran maupun koreksi, silahkan isi kolom komentar dibawah ini. Terima kasih, senang bisa berbagi denganmu. 
Comment Policy: Silahkan ketik kolom komentar dibawah ini, sesuai dengan topik pembahasan. Hubungi saya di halaman kontak jika ada kritik dan saran. Terima kasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar