Skip to main content

follow us

Peluang Bisnis Untuk Influencer, Streamer, dan Seller di NowMe.id Live Commerce Pertama di Asia Tenggara


Menarik untuk dibahas, strategi dalam memperkuat pemasaran dan promosi menggunakan media digital. Tentunya banyak hal yang sangat perlu diperhatian setiap detailnya.

Di intenet sudah menjadi ekosistem yang baik dalam bisnis. Diantaranya profesi seorang influencer, streamer dan seller dapat saling bekerjasama untuk mendapatkan keuntungan bersama-sama.

Pada dasarnya seorang influencer merupakan seorang yang memiliki penggemar dari banyak media sosial. Contohnya saja selebgram, blogger, youtuber/streamer, selebritis dan lain sebagainya.

Profesi inilah yang memiliki pengaruh besar terhadap para penggemarnya untuk memiliki bahkan melakukan sesuatu tindakan. Dalam hal bisnis, tentunya menginformasikan maupun menawarkan suatu produk barang maupun jasa kepada para penggemarnya.




Sebagai pebisnis, tentunya Anda harus memilih influencer yang tepat untuk memasarkan produk melalui media sosial mereka.

Menariknya, Ada sebuah live commerce yang membentuk ekosistem baru dalam pemasaran digital. Didalamnya ada influencer, streamer, dan seller yang dapat saling bekerja sama dalam menawarkan sebuah produk barang maupun jasa.

Kepada Siapa Informasi Ini ditujukan?


Jika Anda seorang influencer, streamer, seller artinya panduan ini ditujukan untuk Anda. Adapun, jika Anda saat ini tertarik ingin mendapatkan penghasilan tambahan, maupun sedang mencari referensi platform maketplace, panduan ini juga sesuai untuk Anda.

Jika Anda sedang mencari informasi pekerjaan online sebagai influencer yang tepat, termasuk panduan cara mendaftar, Anda telah membuka konten yang tepat.

Panduan ini tidak serta-merta dapat membuat proses keberhasilan Anda dalam mendapatkan penghasilan tambahan menjadi lebih cepat di NowMe. Namun, berbagi praktik terbaik yang diuraikan di bawah ini dapat memudah Anda dalam mengenali platform NowMe sebagai media peluang bisnis influencer, streamer, dan seller. 

Jika dilihat secara umum, perubahan data donatur hanya diketahui oleh beberapa pihak saja. Misalnya saja pihak penggalang dana dan donatur itu sendiri. 

Banyak hal yang tercakup dalam topik-topik ini adalah bagaimana cara bergabung dengan NowMe dan mendapatkan penghasilan online, dan mungkin Anda telah membacanya sebagian besar di halaman website yang memuat informasi tentang NowMe. Namun, beberapa prosedur masih belum Anda pahami secara optimal. 

Penghasilan Anda sebagai influencer, streamer, dan seller di NowMe mungkin lebih kecil atau lebih besar, dan berharap dapat memanfaatkan platform NowMe sebagai media interaktif marketing online. Kami berharap panduan ini dapat memberikan pemahaman kepada Anda dalam donasi dan cara berhenti donasi Unicef rutin. Jangan ragu untuk menyampaikan masukan, pertanyaan maupun opini pribadi Anda di Halaman Kontak Betariko

Semoga konten ini dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi. Kami nantikan masukan dan pertanyaan dari Anda untuk menjadi bahan konten artikel di pembahasan selanjutnya. 


Glosarium


Berikut ini merupakan glosarium singkat terkait istilah penting yang digunakan dalam artikel panduan ini:

  • NowMe- Sebuah platform live ecommerce, sebuah tempat yang memungkinkan influencer, streamer dan seller yang dapat bekerjasama dalam pemasaran online
  • Seller - Merupakan member NowMe, yang bergabung karena ingin menjual suatu produk.
  • Streamer - Seorang pengguna media penyiaran yang memiliki banyak follower di media sosial.
  • Influencer - Seorang pengguna media sosial yang memiliki banyak follower dan memiliki peran penting dalam bidangnya.

Sepatah Kata Tentang Influencer 


Berikut ini merupakan cara yang biasanya kita gunakan untuk mencari influencer yang memiliki banyak penggemar. Namun tidak semua data influencer di media sosial yang kita kenal dan ini lah kriteria yang biasanya pebisnis memilih menjadi brand ambasador suatu produk:

Melihat Jumlah Followers-nya

Seberapa terkenal influencer, dan seberapa aktif dia di media sosial. Sudah menjadi cara umum dan mendasar untuk memilih influencer dengan melihat seberapa banyak penggemar yang ia miliki di media sosial.

Baca Juga : Konsultasi Dokter Secara Online Kapanpun dan Dimanapun

Karena semakin banyak penggemar, semakin banyak pula audience yang dapat melihat produk barang maupun jasa yang ditawarkan. Namun, perlu diperhatikan juga bahwa follwers atau pengemar di media sosial itu asli user manusia, jagnan sampai influencer tersebut memiliki sebuah media sosial hasil ilegal.

Dengan kata lain, follower atau penggemar yang ia miliki hanya user fiktif. Sehingga jelas, bahwa tidak akan efektif bekerjasama dengan influencer yang memiliki follower fiktif.

Pilih yang Sesuai dengan Spesifikasi Bisnis

Pebisnis juga harus pandai menilai apakah inlfuencer relevan dengan produk barang maupun jasa yang akan ditawarkan kepada para penggemarnya.

Mengingat setiap influencer memiliki potensi tersendiri di bidangnya masing-masing, misalnya saja food enthusiast, traveller, dan yang paling diminati beauthy enthusiast.


Keberadaan beauty enthusiast ini juga menjadi bahan penilaian konsumen untuk mempercayai produk yang ditawarkan. Rata-rata konsumen lebih mempercayai produk yang ditawarkan oleh beauty enthusiast dibandingkan dengan yang tidak.

Reputasi Influencer

Memperhatikan reputasi influencer juga menjadi bagian yang tidak boleh ditinggalkan. Karena influencer merupakan cerminan dari seorang yang memiliki peran penting dan berpengaruh pada para penggemarnya.

Sehinga agar eksistensi bisnismu menjadi semakin baik, maka pilihlah influencer yang memiliki rekam jejak, dan memiliki etika bagus terhadap para penggemar.

Tentunya influencer yang bersangkutan tidak pernah tersandung dengan kasus tertentu. Sebab inilah yang akan sangat berpengaruh pada keberlangsungan bisnis serta kepercayaan masyarakat terhadap produk barang maupun jasa yang ditawarkan.

Tingkat Engagement

Ini menjadi poin terpenting dari poin-poin sebelumnya, yaitu tingkat engagement. Perlu memperhatikan tingkat engagement sangat berperan penting untuk melihat berhasil atau tidaknya produk yang kita tawarkan kepada para penggemarnya influencer tersebut.

Contohnya dengan membandingkan jumlah like, comment, view, share di setiap postingan. Sehingga bisa dilihat, apabila influencer memiliki ratusan ribu followers, namun jumlah view, like, dan komentar hanya bersisaran 10 hingga 100 saja. Maka perlu mempertanyakan keberadaan influencer tersebut.

Dari ulasan diatas, bahwasanya influencer merupakan sebuah profesi yang memiliki peran penting untuk diajak kerjasama dalam mengembangkan eksistensi bisnis dalam pemasaran digital.

Pertama Live Commerce  Untuk Influencer, Streamer, dan Seller


NowMe.id, menjadi Live Commerce Pertama di Asia Tenggara yang berhasil membentuk ekosistem bisnis digital. Di dalamnya terdapat komponen eksosistem bisnis digital dalam bidang pemasaran online, terdiri dari influencer, streamer, dan seller.






NowMe secara resmi didirikan pada 2018, untuk mengakomodasi tren dinamis di pasar e-commerce. NowMe membuat terobosan perintis dalam memimpin tren e-commerce dan merupakan platform e-commerce live streaming pertama di Asia Tenggara.

Baca Juga : Cara Membatalkan Donasi

NowMe menyediakan sebuah platform yang dapat memberikan pelayanan konsumen, dan mempermudah melakukan pencarian kebutuhan dan keinginan mereka, serta mendapatkan informasi tentang influencer media sosial terfavorit atau populer.

Sementara itu, dengan platform NowMe juga membantu influencer untuk mendapatkan lebih banyak perhatian dan mendapatkan penghasilan tambahan sebagai seorang influencer.

NOWME sebagai live commerce pertama di Asia Tenggara juga sangat memperhatikan kebutuhan para pelaku bisnis UKM/UMKM di Indonesia, mulai dari edukasi hingga terkait kerjasama kemitraan. Hal ini sebagai wujud keikutsertaan platfrom NOWME menjadi bagian dari gerakan 6 Juta UKM/UMKM Go Digital di tahun 2020. Aaminn...

Peluang ini juga bisa didapatkan bagi Anda yang memiliki sebuah produk yang ingin dipasarkan secara online. Dengan bergabung dengan ekosistem live ecommerce, produk barang dan jasa Anda memiliki peluang yang lebih luas dalam menjangkau pelanggan.

Mungkin dengan membaca data ini, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan platform NowMe.id dalam memasarkan produk Anda.

Demografi Indonesia Dalam Persen


Jumlah penduduk di Indonesia pada tahun 2019 mencapai 267 Juta jiwa. 60% dari jumlah penduduk tersebut adalah wanita, dan 40% pria.




Dari persentasi penduduk pria dan wanita tersebut, 51% berusia 18-24%, kemudian 49% penduduk berusia 25-37 tahun. 

Ini menjadi peluang pasar yang sangat ideal, bagi yang berani mencoba memanfaatkan ekosistem internet untuk pemasaran produk. 

Jika tetap keras kepala memanfaatkan pemasaran lokal disekitar lingkungan bisnis, tentu eksistensi bisnis kita dapat meredup seiring berjalanya waktu. 

Konten Video Berada di Puncak Pencarian Informasi

Dari sekian banyak informasi yang bisa didapatkan di internet, pengguna lebih memilih video untuk mendapatkan informasi. 

Mengutip dari Outbrain, sekitar 87% pengguna internet mengakses informasi berupa video, 67% informasi dari konten blog, 44% dari slide presentasi online (slideshows), 44% artikel, 22% dari lainya.




Konten video memang sangat menarik, karena kita bisa melihat dan mendengarkan informasi secara langsung dan berbeda dengan konten lainya yang berupa gambar dan teks. 

Terlebih jika dimanfaatkan untuk live ecommerce, tentunya pengguna akan dapat berinteraksi dengan penjual secara langsung dan mendapatkan informasi lengkap terkait produk yang ditawarkan. 

Ekosistem Baru dalam Pemasaran Online di NowMe.id


NowMe menjadi tempat atau wadah, maupun komunitas digital marketing. Komponen dalam ekosistem live ecommerce NowMe.id, terdiri dari sellers, buyer, influencer, streamer, seller.



Halaman User Aplikasi Pusat Penjualan dan Manajemen Stok


Dengan menjadi user NowMe, Anda dapat memonitoring secara langsung track record penjualan dan memajamen stok produk yang dimiliki serta informasi pencapaian penjualan yang lengkap. Tak hanya itu saja, aplikasi NowMe juga mudah di operasik



Segera dapatkan peluang passivce income sebagai influencer, streamer, bahkan seller di NowMe.id


PT. NowMe International Indonesia 

Address: 
Head Office: Ruko Permata Medang, Blok B2 No. B-1. Jl. Permata Gading, Tangerang Banten 15334. +6221 5568 8399 

Branch: 
Kolabora, Hayam Wuruk Plaza, Jl. Hayam Wuruk No. 108, Lt. 21. Jakarta Barat, DKI Jakarta 11160 http://www.nowme.id | email: hello@nowme.id

Yang Kamu Suka:

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Baca Juga : Panduan informasi menghentikan autodebet bank bri, bank mandiri, dan bank bca. cara berhenti donasi unicef
Buka Komentar