Skip to main content

follow us

√ Daftar Beasiswa Full S2 Luar Negeri 2019-2020



Kabar baik buat teman-teman yang ingin mendapatkan beasiswa full S2 di luar negeri pada tahun 2019 - 2020 ini. Karena ada banyak sekali program beasiswa fill S2 di luar negeri yang dibuka pada pertengahan tahun ini.

Dari sekian banyak beasiswa full S2 di luar negeri berikut ini, mungkin bisa menjadi daftar pilihan untuk mewujudkan impian teman-teman menjadi nyata. Adapun jumlah peserta penerimaan beasiswa full S2 sangaat banyak sekali. Sehingga untuk peluang mendapatkan beasiswa cukup besar. 

beasiswa full S2 di luar negeri yang akan saya rangkum ini, karena rata-rata diadakan pada pertengahan tahun jadi bisa dimanfaatkan untuk studi tahun akademik 2019-2020. 

Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memudahkan teman-teman dalam melakukan pengajuan diri menjadi calon peserta penerimaan mahasiswa. 

Pertama - Beasiswa yang tersedia bisa saja tidak menjelaskan detail progra studi yang menjadi pilihan teman-teman. Terkadang penyelenggara beasiswa sering kali hanya mencantumkan beberapa nama daftar universitas saja. Maka dari itu, untuk dapat mengajukan diri menjadi peserta calon penerima beasiswa full S2 di luar ngeri, hanya perlu memeriksa nama universitas yang ada pada daftar kerjasama beasiswa. Kemudian lihat apakah pada daftar universitas yang kamu pilih tersebut, terdapat program studi yang kamu inginkan pada universitas bersangkutan. 

Namun tak jarang sebagian beasiswa full S2 di luar negeri lainya, juga ada yang memberikan referensi program studi tertentu. Tentunya ini akan memberikan kemudahan bagi teman-teman pada saat melakukan pendaftaran menjadi calon peserta penerimaan beasiswa. 

Ada juga jenis program beasiswa yang mewajibkan seorang peserta calon penerima beasiswa medaftarkan diri terlebih dahulu di universitas yang bersangkutan sesuai dengan program studinya. Kemudian jika telah terdaftar menjadi mahasiswa aktif, baru bisa mendaftarkan diri sebagai calon penerima beasiswa. 

Kedua - Agar dapat mengajukan diri menjadi peserta penerima beasiswa full S2 di luar negeri, lihat juga metode pendaftaram yang digunakan. Apakah melalui proses pendaftaran online atau offline. 

Apabila ada proses pendaftaran online, tentunya ini membutuhkan ketelitian ekstra agar data yang diisi sesuai dengan persyaratan dan lengkap. Kemudian apakah peserta beasiswa harus mengirimkan dokumen softcopy. Pendaftaran secara online memang sudah umum dilakukan sebagai metode pendaftaran yang tepat waktu serta lebih efisien.

Berbeda dengan pendaftaran online, metode pendaftaran beasiswa offline perlu ketelitian dalam mengirimkan berkas dokumen ke alamat tujuan. Pastikan alamat yang dituju sudah sesuai dengan informasi yang kamu terima. Jangan lupa juga untuk memastikan bahwa deadline pendaftaran masih cukup untuk dilakukan pengiriman berkas tersebut. Sebaiknya pada saat mengirimkan berkas hardcopy yang dikirim via pos, pilih pengiriman paket kilat sehingga aplikasi yang Anda kirimkan bisa tepat waktu. 

Lebih detailnya silahkan teman-teman lihat informasi masing-masing beasiswa dari penyelenggara beasiswa. Sekarang setelah mengetahui prosedur nya, saatnya untuk menentukan pilihan beasiswa full S2 luar negeri 2019-2020 yang mau dilamar. 

Beasiswa Fulbright

Beasiswa ini diselenggarakan setiap tahun, dan sudah sangat dikenal oleh para pemburu beasiswa. Penyelenggara beasiswa yaitu Pemerintahan Amerikan Serikat, dan ditujukan bagi kamu yang ingin melanjutkan studi S2 maupun S3 di berbagai universitas pilihan yang ada di Amerika Serikat. Beasiswa Fulbright merupakan beasiswa full S2 yang menjadi salah satu pilihan beasiswa S2 luar negeri yang paling direkomendasikan. 

Info pendaftaran  »  Beasiswa Fulbright Pemerintah AS

Beasiswa Prestasi 


Beasiswa full S2 di Amerika yang pendaftaranya sedang dibuka yaitu beasiswa prestasi atau yang biasa dikenal sebagai USAID Prestasi Scholarship program. Beasiswa ini dapat dimanfaatkan bagi kamu yang ingin melanjutkan studi di jajaran universitas terndama di Amerika Serikat dengan memprioritaskan pendidikan, lingkungan serta kesehatan. 

Informasi pendaftaran » Beasiswa Prestasi USAID

Beasiswa Australia Awards


Beasiswa full S2 luar negeri yang satu ini juga tidak asing lagi yang dikenal sebagai program beasiswa Australia Awards Scholarship. 

Beasiswa yang disediakan oleh Pemerintah Australia ini sering diadakan dan diberikan kepada beberapa negara bagian, termasuk Indonesia. 

Australia Awards merupakan beasiwa full atau penuh yang memberikan ragam pilihan program studi dan memprioritaskan untuk masuk di universitas terbaik di Australia. Apabila kamu tetarik, kamu bisa mencoba mendaftarkan diri sebagai calon penerima beasiswa Australia Awards 2019-2020.

Informasi pendaftaran » Beasiswa Australia Awards 

Beasiswa NZAS


Pilihan beasiswa S2 luar negeri 2019-2020 ini juga sangat terbuka terhadap peserta penerima beasiswa asal Indonesia yaitu New Zealand Asean Scholarship (NZAS). Penyelenggara beasiswa ini langsung dari Pemerintah New Zealand, dan diberikan kepada para penerima beasiswa di ASEAN yang ingin melanjutkan program studi pascasarjana di beberapa universitas unggulan di New Zealand. Bisa dikatakan beasiswa banyak program studi prioritas yang bisa menjadi pilihan. Selain itu calon peserta bisa mendaftarkan diri melalui metode online maupun offline. 

Informasi pendaftaran » Beasiswa NZAS New Zealand 

Beasiswa Chevening


Beasiswa chevening disponsori oleh Pemerintah Inggris bagi calon peserta didik dari Indonesia yang memiliki minat melanjutkan program studi S2 di universitas terbaik di Inggris. Beasiswa full ini memberikan tanggungan biaya penuh untuk baiaya hidup, biaya transportasi, biaya kuliah, dan lain seabagainya. Pendaftaran yang disediakan pun cukup mudah, kamu bisa menfatarkan diri melalui metode online.

Informasi pendaftaran » Beasiswa Chevening 


Beasiswa SISS

Beasiswa dari Swedish Institute Study Scholarships (SISS) merupakan program beasiwa S2 luar negeri yang disediakan oleh Kementerian Luar Negeri Swedia yang memberikan tanggungan seluruh biaya hidup, kuliah, transportasi maupun asuransi bagi peserta beasiswa yang melanjutkan program studi S2 di universitas Swedia. 

Informasi pendaftaran  » Beasiswa S2 SISS Swedia 

Beasiswa Unggulan 


Program beasiswa unggulan diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Selain dapat mengikuti program studi beasiswa dalam negeri, program beasiswa unggulan juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa berprestasi untuk mengikuti program beasiswa luar negeri, salah satunya untuk program studi S2. Beasiswa unggulan memilik beragam fasilitas menarik untuk penerimanya antara lain , biaya hidup di luar negeri, biaya kuliah, serta biaya transportasi dan lain sebagainya.

Informasi pendaftaran » Beasiswa Unggulan Kemdikbud

Beasiswa LPDP


Program beasiswa lainya yang bisa dicoba yaitu LPDP, yang memberikan penawaran beasiwa luar negeri dengan biaya full. Beasiswa ini memberikan tanggungan biaya pendidikan semasa kuliah penuh dan menyediakan lowongan pendaftawaran beasiswa hampir setiap tahun, salah satunya membuka peluang bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan program studi S2.

Informasi pendaftaran » Beasiswa LPDP Kemenkeu

Beasiswa Rotary

Nama beasiswa ini dikenal dengan sebutan Rotary Peace Fellowships. Beasiswa ini diberikan kepada seluruh dunia untuk mahasiswa yang ingin meneruskan pendidikan ke jenjang S2 di sejumlah negara besar di dunia, misalnya Jepang, Inggris, Amerika, Australia dan Swedia. Beasiswa full S2 Rotary merupakan jenis beasiswa penuh yang tentunya memberikan kesempatan kepada kandidat baru di Indonesia yang ingin mendaftarkan diri menjadi peserta penerima beasiswa. 

Namun untuk setiap tahunya hanya dibatasi 50 kuota khusus beasiswa S2 yang diberikan langsung oleh Rotary, mungkin saja kuota ini akan meningkat. Sehingga dapat memberikan kesempatan banyak orang untuk menerima beasiswa luar negeri.

Info pendaftaran » Beasiswa S2 Rotary

Beasiswa Monbukagaksucho


Beasiswa Monkukagaksucho merupakan beasiswa yang di kelola oleh Pemerintah Jepang yang tentunya di tujuan untuk para peminat beasiswa dari Indonesia. Melanjutkan studi di universitas Jepang akan menjadi kebanggaan tersendiri.  Jadi untuk mendapatkan beasiswa ini, kamu harus bekerja keras mengikuti test seleksi, karena beasiswa yang disediakan ini jenis beasiswa penuh. Keuntungan mendapatkan beasiswa full S2 di Jepang, kamu akan mendapatkan biaya kebutuhan studi disana. Umumnya pembukaan pendaftaran beasiswa di Jepang bulan April.

Informasi pendaftaran » Beasiswa Monbukagakusho

Yang Kamu Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Baca Juga : Panduan informasi menghentikan autodebet bank bri, bank mandiri, dan bank bca. cara berhenti donasi unicef
Buka Komentar