Skip to main content

follow us

√ Beasiswa Australia Awards untuk Program Studi S2 dan S3 2019-2020


Masih dengan pembahasan beasiswa full S2 luar negeri. Ulasan kali ini saya akan menginformasikan beasiswa dari negara Australia.

Bisa dibilang untuk urusan lowongan beasiswa sendiri, Australia rutin memberikan beasiswa untuk pelajar berprestasi dari Indonesia. 

Mungkin teman-teman sudah sering melihat informasi beasiswa yang akrab dikenal dengan sebutan beasiswa Australia Awards Scholarship. 

Nah kabar baiknya nih, untuk pendaftaran beasiswa S2 full 2019-2020 Australia Awards sudah dibuka hlo, bahkan pendaftaran ini juga terbuka untuk pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan S3.

Teman-teman bisa memilih satu dari sekian banyak pilihan universitas terbaik di Australia. Kabarnya ada persamaan beasiswa NZAS dari New Zealand dengan beasiswa Australia Awards, yakti keduanya merupakan jenis beasiswa full atau penuh yang menawarkan ragam pilihan tempat untuk melanjutkan pendidikan dengan kualitas universitas terbaik. 

Pendaftaran beasiswa Australia Awards 2019-2020, memberikan kesempatan serta peluang bagi para peserta calon penerima beasiswa dari Indonesia yang memiliki kualitas kepribadian yang baik, berprestasi dari segi akademik, memiliki potensi untuk memberikan pengaruh serta inovasi baru dalam pembangunan negara Indonesia. 

Beasiswa ini sangat dianjurkan bagi pelamar dari kalangan perempuan, terutama bagi saudara kita penderita disabilitas dan mereka yang berasal dari daerah terfokus pada Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Aceh, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. 

Beasiswa Australia Awards memberikan tawaran beasiswa full terdiri dari biaya hidup, biaya semasa pendidikan, tiket perjalanan pulang pergi, pelatihan agar cakap dalam berbaha inggris, asuransi, uang saku dan masih banyak lainya. 

Selain itu para penerima beasiswa Australia Awards juga akan diberikan tunjangan kemandirian pada saat pertama kali tiba di negara Australia, ada juga biaya untuk pemeriksaan kesehatan, dukungan penuh penunjang akademik, pengajuan visa, serta terdapat tunjangan kerja lapangan bagi mahasiswa penerima beasiswa. 

Bidang Studi Prioritas


Trade,  Economics, Infrastructure Planning, Small and medium enterprise development,Transport Safety,  Mining, Water and Sanitation, Livestock management,  Agriculture, Animal Husbandry, Aquaculture/fisheries,  Natural Resource Management, Forestry, Climate Change,  Disaster Prevention and Management, Rural Growth, Development Studies, Communicable Disease Prevention, International Studies, Health Management,  Maternal and Child Health, Health Services, Public Health,  Education Management, Education and Training, Human Resource Development, Law,  Political Science and Government, legal and judicial systems, Public administration,  Public Sector Reform, Public expenditure management, Environmental Law,  Monitoring and Evaluation, Transnational Crime Prevention, Anti-corruption, Decentralisation, Conflict Resolution,  Disability Services, Women and Gender Studies.

Persyaratan Umum

Berikut ini beberapa persyaratan umum yang harus kamu miliki, agar dapat mengikuti program beasiswa full S2 dan S3:
  1. Kamu harus berusia minimal 18 tahun saat mendaftarkan diri menjadi calon penerima beasiswa
  2. Merupakan Warganegara Indonesia dan telah berdomisili tetap di Indonesia
  3. Status masih lajang atau tidak menikah maupun sedang bertunangan dengan warganegara tetap Australia
  4. Telah memenuli persyaratan dalam segi kesehatan maupun kepribadian
  5. Tidak pernah atau sedang mengajukan permohonan visa agar dapat menetap di Australia
  6. Belum pernah mengajukan diri dalam program beasiswa Australia Awards dalam jangka panjang lainnya atau jika sudah menerika beasiswa sebelumnya. 
  7. Masuk ke dalam kriteria yang layak dan telah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia
  8. Tidak bertugas dalam bidang kemiliteran
  9. Telah memenuhi persyaratan penuh pada saat masuk di Universitas Australia yang telah bekerjasama dalam program beasiswa.

Persyaratan Khusus

Adapun persyaratan khusus yang harus kamu penuhi jika ingin mendaftarkan diri menjadi peserta beasiswa australia awards 
  1. Pendaftaran dimaksudkan untuk bidang studi yang diprioritaskan pada bidang pembangunan. 
  2. Nilai rata-rata IPKa paling minimal 2,9
  3. Peserta yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan master harus memiliki kemampuan kecakapan berbahasa ingris baik itu tulisan maupun lisan. 
  4. Bagi kamu yang ingin melamar PhD harus memiliki kemampuan kecapakan berbahasa inggris dari lisan maupun tulisan sekurang kurangnya 6.0 IELTS atau 79 untuk internet-based TOEFL atau 500 untuk paper-based TOEFL. Bisa juga 54 untuk pearson PTE.
  5. Memberikan informasi detail terkait kontak atau tempat tes verivikasi hasil ujian tes TOEFL. 
  6. Melampirkan berkas hasil ujian TOEFL institusional yang asli.
  7. Status peserta telah lulus sarjana atau memiliki gelar S1 pada saat mendaftarkan diri menjadi peserta beasiswa. 
  8. Status peserta telah lulus pendidikan master apabila ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan beasiswa doktor. 
  9. Menjawab setiap pertanyaan yang relevan pada formulir aplikasi pendaftaran.
  10. Bersedia maupun memiliki keinginan untuk mengikuti pelatihan penuh waktu yang dijadwalkan setiap hari senin hingga jumat dari 8 pagi hingga 4 sore. Pelatihan komunikasi bahasa inggris yang bertujuan untuk akademik di Indonesia sebelum beangkat dan belajar di Australia. 

Dokumen Aplikasi

  1. Fotocopy atau salinan akta kelahiran yang sah atau dokumen yang serupa
  2. Kartu identitas kewarganegaraan Indonesia misalnya SIM, KTP atau Paspor.
  3. Curriculum Vitae yang terbaru
  4. Lampiran salinan ijazah resmi (dilegalisir*)
  5. Lampiran salinan transkrip nilai resmi (dilegalisir*)
Rincian dokumen aplikasi pendaftaran beasiswa australia awards juga harus dilampirkan pada formulir informasi tambahan.

Pendaftaran:

Setelah kamu melengkapi dokumen aplikasi pendaftaran beasiwa Australia Award 2019-2020, kamu bisa melakukan pendaftaran secara online. Siapkan semua dokumen yang telah kamu persiapkan sebelumnya. Karena ini pendaftaran onlin, masing-masing dokumen harus kamu scan terlebih dahulu dan diupload pada saat pendaftaran beasiswa australia award secara online di https://oasis.dfat.gov.au/

Setelah melewati proses pendaftaran serta mengajukan dokumen aplikasi pendaftaran di laman oasis tersebut, kamu juga diharuskan untuk melengkapi formulir pendaftaran tambahan di halaman Australia Awards.

Australia Awards Office
Gedung Wira Usaha 7th floor
JL. H.R. Rasuna Said Kav.C-5 Kuningan,
Jakarta Selatan 12940

Kontak:
Australian Awards Office
Gedung Wira Usaha 7th floor
Jl. H.R. Rasuna Said Kav.C-5 Kuningan
Jakarta Selatan 12940 Indonesia
Telephone: +62 21 527 7648 Fax: +62 21 527 7649
Email: longtermawards@australiaawardsindonesia.org
Website: www.australiaawardsindonesia.org

Yang Kamu Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Baca Juga : Panduan informasi menghentikan autodebet bank bri, bank mandiri, dan bank bca. cara berhenti donasi unicef
Buka Komentar