Skip to main content

follow us

Rejeki Nggak Ada yang Tahu, Tapi Punya Rencana Itu Lebih Bagus



Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan teman-teman...

Tanpa teman kita gak bisa berkenalan dengan banyak orang di luar sana. Bahasa gaulnya, gak ada loe gak rame. Haha..

Sebenarnya gak nyangka aja sih, bisa dapat piagam penghargaan entrepreneur. Dari iseng daftarkan diri menjadi peserta mahasiswa entrepreneur di tahun 2018.

Kemudian di pertengahan tahun, kalau nggak salah sih pada bulan mei mendapatkan telfon dari kampus dan saya diwawancara terkait bidang usaha saya selama dikampus.

Ngobrol-ngobrol biasa aja...Gak ada harapan apa-apa...

Tujuan saya daftar di komunitas entrepreneur, hanya untuk memperkenalkan halaman website saya di 2018 itu. Biar makin banyak yang kenal, mungkin bisa juga dapat teman baru yang punya visi misi yang sama. 

Memang awalnya saya iseng daftarkan web ke komunitas entrepreneur, betariko.com dan woroworo.id. Kalau betariko.com ini sebenarnya berawal dari membangun website statis untuk layanan SEO dan lain sebagainya, kemudian saya rubah kontenya ke dalam bentuk blog yang lebih personal.

Eh ternyata bulan juli 2019 dapat telfon lagi, kalau saya masuk nominasi penghargaan NEC Awards 2019. 

Undangan resminya di bulan Agustus 2019, saya datang ke acara NEC Awards 2019. Disana gak hanya mengumumkan pemenang mahasiswa entrepreneur aja, tapi juga ada pemberian hadiah kepada mahasiswa berprestasi, pemenang lomba vlog, pemberian piagam kepada alumni Nusamandiri yang sudah memiliki perusahaan sendiri.

Kesan Menjadi Juara 1 NEC Awards 2019

Semuanya benar-benar diluar rencana. Kesan menjadi juara 1 ya gak nyangka aja. Dari iseng daftar, kemudian meminta dukungan vote dari teman-teman.

Sekali lagi terima kasih atas kontribusi teman-teman dalam memberikan dukungan.  

Untuk acara NEC Awards 2019 ini cukup menyenangkan, tidak hanya mendapatkan piagam penghargaan aja. Di acara tersebut saya juga termotivasi dari alumni, bahwa kuliah itu gak cuman kuliah terus pulang.

Justru memperbanyak kegiatan dikampus, maupun diluar kampus bisa menjadi salah satu jalan kita menemukan rejeki.

Kadang ada orang yang tidak memiliki rencana apapun dalam hidupnya, tapi bisa sukses. Gak semua orang bisa kayak gitu. 

Punya rencana itu bagus, meskipun kadang rencana Allah SWT berbeda dari yang kita rencanakan. Paling penting memang kita harus punya rencana, agar kita tahu kemana arah tujuan hidup.

Harapan kedepanya 


Semoga acara ini terus berlanjut, di tahun yang akan datang. Supaya bisa berkumpul lagi dengan rekan-rekan mahasiswa yang memiliki bisnis atau usaha. Sangat memungkinkan di forum tersebut, kita menemukan teman yang bisa diajak kerjasama dalam bisnis. 

Yang Kamu Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Baca Juga : Panduan informasi menghentikan autodebet bank bri, bank mandiri, dan bank bca. cara berhenti donasi unicef
Buka Komentar