Skip to main content

follow us

√ Sabun Transparan ADEV Natural, Peluang Bisnis Sabun Kosmetik 100% Legal!



Hai teman-teman, sudah lama rasanya tak menyapa kalian di blog ini. Kebetulan didunia nyata juga ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Menjadi seorang pelajar, karyawan, juga sebagai wirausaha pemula.

Pada artikel ini saya hanya akan berbagi cerita menarik, yaitu adanya peluang usaha yang cukup menggiurkan. Bahkan bisa dibilang tanpa modal uang yang besar, namun hanya cukup memberikan sebuah konsep produk dengan tampilan yang baru serta berpeluang dapat bersaing dipasaran.

Sebagai pelajar, dan karyawan ruang lingkup bisnis yang saya jalani kadang tak jauh dari apa yang dibutuhkan oleh pelajar maupun karyawan. Misalnya saja berjualan pulsa, kuota, aksesoris hp, menjadi freelancer dan lain sebagainya.

Sementara ini saya masih nyaman dengan bisnis kecil yang saya jalani tersebut. Alhamdulillah cukup untuk kebutuhan sehari-hari saat ini.

Adapun sebuah peluang bisnis yang ingin saya bagikan kepada teman-teman. Mungkin ada yang memiliki minat dan mempelajarinya lebih dalam.

Ulasan kali ini peluang usaha sabun kosmetik dari Adev Natural. Perusahaan Adev Natural ini, menurut saya memiliki konsep bisnis yang cukup mengagumkan. Kenapa demikian?

Karena perusahaan tersebut memiliki sebuah layanan jasa pembuatan maklon produk sabun transparan baik secara penuh maupun sesuai dengan perjanjian antara pihak maklon dengan produsen, bisa dikatakan bentuk kerjasama ini merupakan sub-kontrak produksi sabun.

Jasa Maklon Sabun ini merupakan win-win solution yang ditawarkan oleh Adev Natural kepada pengusaha, baik itu individu maupaun perusahaan yang memiliki kemampuan untuk memproduksi sabun. Bagi produsen sabun yang memfokuskan dirinya dalam memproduksi sebuah produk akan sangat terbantu dari pemasaran maupun penjualan produk.

Sementara itu pengusaha dapat fokus dalam melakukan kegiatan penjualan yang terbantu pada urusan supply produknya.

Sepatah Kata


Pada dasarnya, penggunaan sabun adalah kebutuhan pokok bagi setiap orang.

Terlebih untuk kebutuhan sehari-hari untuk perawatan kebersihan kulit tubuh.

Selesai beraktifitas misalnya bekerja, tentu akan ketika sampai dirumah rasanya ingin menyegarkan badan dengan membersihkan tubuh.

Saya pribadi, tidak nyaman apabila tubuh dalam kondisi berkeringat apalagi bagian muka.

Mungkin teman-teman juga akan setuju, bahwa sabun tidak pernah bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Sudah menjadi kebutuhan wajib dipenuhi, terlebih yang menyukai kebersihan tubuh dan perawatan kulit.

Umumnya sih saya menggunakan sabun cair, atau menggunakan sabun batangan biasa.

Baca Juga : Jenis-Jenis Sabun Lengkap dengan Manfaatnya

Keduanya memiliki fungsi yang sama. Tapi kadang ada saya perhitungkan dan harus saya lakukan untuk tetap hidup hemat untuk belanja sabun itu sendiri.

Kebetulan sekali saya juga sedang mempelajari atau mencati inspirasi bisnis dari sabun.

Ketemulah sebuah pembahasan unik sabun transparan adev natural ini.

Bisnis yang baik katanya dari sebuah kegelisahan yang sering kita alami. Dan sebuah produk yang benar-benar sering digunakan oleh semua orang.

Tujuan Utama Penggunaan Sabun


Seperti yang telah saya katakan, bahwasanya setiap orang pasti memiliki kebutuhan untuk mandi.

Rata-rata setiap hari, masing-masinh individu mandi kurang lebih 2x dalam sehari.

Apalagi seperti saya ini, sebagai anak perantauan yang merasa cukuplah jika mandi 2x dalam sehari. Selain berhemat biaya pengeluaran air, saya juga menghemat kebutuhan sabun, odol, sampo dan lain sebagainya.

Bahkan kalo hampir akhir bulan, sampo aja sampe berhemat yang penting rambut bersih dan tidak lembek. 

Bayangin aja, misalnya saya mandi tanpa menggunakan sabun pastinya badan juga masih lengket dan membuat kita gak nyaman karena kurang bersih.

Pada intinya sih penggunaan sabun untuk perawatan kulit supaya bersih dan terhindar dari bakteri penyebab gangguan kulit. Misalnya jamur maupun penyakit kulit lainya. Selain itu membuat kita nyaman dengan badan yang bersih dari keringat dan debu yang menempel.

Bentuk Sabun Pada Umumnya


Umumnya bentuk sabun yang kita gunakan berbentuk padat dan tidak transparan. Mungkin ada juga teman-teman yang menggunakan sabun cair, yang busanya banyak.

Saya sendiri baru menyadari bahwa sabun yang digunakan dihotel, merupakan sabun produksi sendiri dengan menggunakan jasa produksi. Ternyata ada penyedia jasa pembuatan sabun, salah satunya maklom sabun transparan dan kosmetik.

Baca juga : Tips Aman Memilih Skin Care yang Cocok Untuk Kulit Wajah

Sebutanya sabun transparan, ternyata fungsinya sama dengan sabun yang beredar pada umumnya. Namun keunikan dari sabun ini ternyata memang dari visualnya yaitu tampilan fisiknya, sehingga umum dijuluki sebagai sabun transparan, bukan sabun yang dipakai terus orangnya transparan hlo ya.

Abis mandi ilang orangnya..Asyiapp...

Pada sabun biasa yang pada umumnya berbentuk batangan dan tidak transparan, sedangnya karya sabun dari ADEV Natural ini benar-benar sebuah sabun transparan  Adev alias bening.

Sabun ADEV Natural ini bisa hadir dalam bentuk transparan karena terbuah dari bahan herbal alami yaitu minya kelapa murni atau akrab dikenal dengan sebutan VCO (Virgin Coconut Oil). Bahan herbal memang sangat bersahabat dan memiliki manfaat yang baik untuk kulit wajah penggunanya.

Sabun transparan Adev Natural merupakan jenis karya sabun dari gliserin yang pada struktur bahannya disusun dari garam sabun serta pelarut.

Natrium hidroksida yang menjadi salah satu bahan bakunya pun menjadikan sabun berbentuk kristal sehingga membuat tampilan fisik sabun lebih transparan.

Melalui proses yang cukup lama, sabun harus melalui proses pelarutan sabun kristal tersebut agar menjadi lebih bening.

Peluang Usaha yang Memiliki Potensi Pasar Besar

Lagi-lagi sebuah kebutuhan harian yang menjadi peluang besar dipasaran. Sebuah sabun tentunya menjadi kebutuhan pokoklah. Jarang banget orang mandi tanpa menggunakan sabun.

Untuk menekuni bisnis ini memang kita harus melihat konsep bagaimana produk yang akan kita buat. Salah satunya bagaimana bentuknya, bagaimana kemasannya, dimana kita akan memasarkanya, bagaimana memonitoring hasil dari pemasaran tersebut.

Mempelajari kesalahan dari konsep pebisnis lain, bisa menjadi jurus bertahan hidup di pasar yang luas. Tentunya kita harus memiliki konsep yang berbeda dari biasanya.

Mungkin dalam bisnis atau usaha sabun ini, harus dibuat unik. Sehingga calon pengguna lebih tertarik dengan produk yang kita miliki.

Mungkin jika teman-teman yang memiliki minat dalam dunia bisnis sabun dan kosmetik bisa menggunakan jasa maklon sabun. Salah satunya menggunakan jasa maklon dari Adev Natural Indonesia.

Jika saya baca, profile bisnis perusahaan ini cukup menakjubkan. Adev natural memiliki konsep bisnis untuk mengajak siapa saja yang memiliki ide bisnis terutama sabun dan kosmetik, mereka siap untuk mendukung produksinya.

Yang terpenting, untuk menjadi mitra bisnis dan dapat memproduksi sabun dan kosmetik, terutama sabun transparan. Mitra bisnis harus memiliki konsep produk yang baik, sehingga bisa Adev Natural bisa mempertimbangkan untuk memproduksi secara masal konsep bisnis sabun teman-teman.

Nah setelah teman-teman paham betul dengan peluang usaha, serta mengetahui penggunaan produk yang benar-benar dibutuhkan oleh pasar. Kita lanjut mengenal profile dari Adev Natural Indonesia.

Siapa ADEV Natural Indonesia?

Adev Natural merupakan sebuah badan usaha yang bergerak dalam bidang jasa personal care dan maklon kosmtik.

Jada maklon kosmetik Adev Natural mengalami perjalanan awal berbisnis dari sebuah penelitian serta pengembangan khusus dalam skala laboratorium di IPB, kemudian hasil dari penelitian tersebut dikembangkan lagi menjadi sebuah badan usaha salah satu karya seni yang dibuatnya adalah sabun transparan Adev ini.

Sebuah karya tak akan pernah muncul ke permukaan tanpa kerja keras, perlu diapresiasi nih teman-teman. Mempelajari sesuatu untuk kepentingan bersama, salah satunya perawatan kulit.

Karya-karya sabun kosmetik Adev Natural yang berhasil dikembangkan adalah karya kosmetik Natural Ingredient sehingga pengguna tidak perlu ragu lagi, bahwa Adev Natural sudah pasti aman untuk digunakan.

Adapun sebuah peluang usaha untuk para pengusaha yang ingin maklon kosmetik dan ingin membuat sebuah karya seni produk yang dibutuhkan masyarakat, dan lebih enaknya lagi untuk perizinan maupun produksinya dibantuk oleh PT. Adev Natural Indonesia.

Penanganan produksi yang profesional dengan sumber daya manusia dan alat yang dapat mendukung pemasaran produk tanpa perlu pusing mengurusi perizinan di BPOM.

Adev Natura Indonesia bisa menjadi solusi maupun alternatif pilihan dari sekian banyak pilihan kosmetik legal sebagai perusahaan yang melayani maklon kosmetik maupun sabun kecantikan.

Bagi Anda yang sedang menjalani sebuah bisnis UMKM, apalagi memiliki sebuah merek dan produk sabun, akan tetapi memiliki problem untuk memproduksi secara masal. Adev Natural Indonesia dapat membantu usaha Anda dalam proses awal produksi dan pemasaran sehingga, usaha anda dapat dipasarkan sebagai produk yang legal.

Selain itu, kepercayaan publik untuk menggunakan produk asli berizin, bukan produk kw maupun palsu yang mengandung bahan-bahan yang berbahaya.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa Adev Natural Indonesia juga memiliki jasa maklon sabun Adev yang memiliki keunggulan, antara lain sebagai berikut:

Pelayanan yang cepat dan tepat dari CS Adev Natural Indonesia selalu siap sedia dalam membantu setiap masalah para pengusaha atau mitra, dan berusaha membuat para pengusaha maupun mitra Adev Natural Indonesia nyaman, aman, dan selalu memuaskan para pelanggan.

Pemberian sampel gratis Adev Natural Indonesia juga diberikan kepada calon pelanggan yang berminat menggunakan jasa makon sabun adev. Anda dapat mengunjungi Adev Natural Indonesia dan mendapatkan sampel gratis sesuai dengan keinginan Anda. Selanjutnya tim dari Adev Natural Indonesia akan memberikan pelayanan terbaiknya meskipun dalam bentuk pelayanan gratis.

Mereka memiliki prinsip untuk bekerja secara profesionan dan Amanah. Prinsip inilah yang mengantarkan Adev Natural Indonesia menjadi perusahaan yang teruji dan terpercaya, sehingga produk maupun layanan yang diberikan kepada pelanggan merupakan produk yang sudah pasti teruji serta terjamin kualitasnya.

Legalitas produk pun sudah pasti ada, karena pada saat sebelum dipasarkan secara massal sabun Adev Natural Indonesia sudah terdaftar di BPOM.

Adev Natural Indonesia sangatlah requestable yang artinya setiap pelanggan dapat melakukan request atau permintaan dengan resep maupun formulasi yang Anda miliki agar tidak sama dengan produk lain yang sudah lama ada dipasaran.

Galeri Sabun Transparan Adev Natural


Temen-temen yang penasaran gimana bentuk dari sabun transparan ini, saya ada beberapa foto dari halaman situs Adev Natural. Aneka sabun transparan yang diproduksi ini dalam bentuk batangan maupun cair, adapun beberapa warna yang terlihat cantik dimata seperti biru, hijau, merah, pink dan warna lainya.

Tak hanya itu saja, sabun transparan yang dibuat pun ada dalam aneka ragam bentuk, misalnya oval, kotak, bulat dan dalam bentuk lainya yang terkadang memang sesuai minat pengguna.

Awalnya perusahaan ini hanya memproduksi sebuah sabun transparan untuk souvenir saja. Karena semakin banyak permintaan, makanya difokuskan untuk pemasaran yang lebih luas.

Selain itu, jasa maklom sabun transparan dan komestik juga termasuk didalamnya. Sabun transparan Adev Natural juga merupakan peluang bisnis bagi anda yang memiliki minat bisnis dalam bidang kosmetik atau kecantikan.

Biaya serta harga yang diberikan untuk jasa maklon sabun transparan juga cukup murah. Perusahaan yang memiliki pabrik sabun transparan dan komestik yang ada di bogor ini berawal dari penelitian di laboratorium sehingga munculnya sebuah formula terbaik dalam pembuatan sabun transparan.

Adev Natural memiliki sebuah cara untuk membuat sabun transparan dengan bahan :
  • Minyak menjadi salah satu bahan baku utama pembuatan sabun transparan 
  • Asam stearat digunakan untuk tambahan sebagai bahan yang dapat membuat sabun menjadi keras serta dapat mengatus jumlah busa pada sabun.
  • NaOH juga ditambahkan sebagai katalis dan wajib untuk bahan pembuatan sabun transparan
  • Gliserin juga bagian dari komposisi khusus untuk memberikan manfaat kelembaban kulit
  • Etanol sebagai bahan khusus untuk membantu melarutkan sabun sehingga menjadi transparan
  • Adapun gula pasir yang memiliki fungsi menjernihkan warna sabun agar tidak pekat.
Berikut ini beberapa galery sabun transparan lengkap dengan konsep dalam bentuk batangan dan kemasan yang dihadirkan oleh Adev Natural.




Pada gambar ini, sabun dibuat dalam bentuk bulat, berwarna kuning transparan.



Gambar ini menunjukkan maklon sabun dalam bentuk oval berwarna hijau transparan.



Pada gambar ini terlihat kemasan maklon sabun dan isi sabun berwarna kuning.




Ini bentuk design kemasan sabun berwarna hijau, dalam kemasan karton balok.



Sabun ini dikemas dalam bentuk kotak berwarna orange.



Kemasan sabun berwarna hijau dan merah. Terlihat menarik dan cantik.



Kemasan sabun bentuk kotak dan sabun berbentuk oval berwarna hijau transparan.



Ini sabun dalam dikemas dalam bentuk oval berwarna merah.



Ini sabun dalam bentuk mungil yang biasanya di produksi untuk hotel.



Sebutanya di Adev natural ini sabun Queen.



Sabun yang di maklon dalam bentuk transparan dengan berat kurang lebih 30 gram.



Sabun warna hijau transparan berat bersih 30 gram.



Sabun ini terbuat dari bahan zaitun, dan berwarna transparan.

Baca Juga : Ketahui Manfaat Sabun Batang Selain Untuk Mandi dan Kecantikan

Legalitas Adev Natural Indonesia

Selaian itu teman-teman tidak perlu resah dan gelisah ketika memilih partner bisnis yang tepat. Karena PT Adev Natural Indonesia memiliki kelengkapan legalitas yang sah. Terdiri dari pengesahan SIUP, TDI, NPWP, Depkumham, Ijin HO, serta Perizinan Produksi Kosmetika. 

Berikut ini beberapa legalitas perusahaan kosmetik PT Adev Natural Indonesia.

  • SIUP : 517/04/67/PK/DU/BPPT/X/2010
  • TDI : 533/28-TDI/BPPT.IX/2010
  • NPWP : 02.595.376.1-404.000
  • Pengesahan Depkumham : No: W8-02143 HT.01.01-TH.2007
  • Akte Pendirian : No. 5 tanggal 15 Januari 2007, Notaris Lisa Karwati, SH.SK Domisili : 503/54-Ekbang/ Tahun 2016
  • TDP : 10.04.1.52.01674, tanggal 6 Oktober 2010 yang diperbarui dengan No. 10.04.1.20.01674
  • Izin Produksi Kosmetika dari Kemenkes RI No. HK.07.IKOS/V/254/11 dan telah diperbarui dengan No. HK.02.06.IKOS/V/.0487/2016

Tak hanya itu saja salah satu produk Sabun Transparan Adev Natural juga telah melewat

Sertifikat Halal dari MUI No. 00150077530616




Syarat dan Ketentuan Maklon Kosmetik dan Harga Jasa Maklon


Bagi Anda yang memiliki minat serius untuk menjalankan bisnis kosmetik dan kecantikan. Jangan mudah tergiur dengan penawaran nominal rupiah yang murah.

Sebagai seorang pebisnis tentu Anda harus melihat biaya awal tersebut apakah sudah mencakup biaya pengurusan jasa maklon sabun transparan beserta dengan pendaftaran atau sertifikasi halal misalnya BPOM maupun LP POM MUI? Maka dari itu Anda perlu menanyakanya secara langsung mengenai biaya-biaya tersebut.

Dan dibawah inilah penawaran atau skema umum jasa maklon dari Adev Natural. Adapun perlu digaris bawahi bahwasanya, skema ini dari satu perusahaan dengan perusahaan lainya memiliki kebijakan dan mekanime berbeda detailnya.

  1. Ide tentang produk yang akan diproduksi berasal dari penyedia jasa maklon maupun pengguna jasa maklon sabun maupun juga bisa mendapatkan sebuah ide dari hasil diskusi bersama antara kedua belah pihak dalam menentukan ide produk. 
  2. Pada artikel sebelumnya juga telah saya sampaikan bahwa setiap produk memiliki segmen pasar yang berbeda implementasinya. Apabila segmen pemasaran tersebut belum ada dipasaran, maka teman-teman harus melakukan sebuah evaluasi terlebih dahulu dari produk yang akan teman-teman pasarkan. Membuat orang-orang menyadari bahwa produk teman-teman memang dibutuhkan dan memiliki manfaat bagi pengguna. 
  3. Membuat rancangan design kemasan seperti warna, logo, bentuk produk, warna produk, nama produk dan lain sebagainya. 
  4. Agar dapat memaksimalkan sebuah recana atau ide produk tersebut, tentunya memerlukan perhitungan biaya yang tepat. Mengecek kembali apakah pabrikan anda harus menysaratkan jumlah minimal pemesanan dari setiap orduk yang diproduksi, apakah ada biaya tambahan seperti pengurusan sertifikasi produk ke lembaga resmi negara. 
  5. Penandatangan dari hasil kersjasama yang telah didiskusikan berupa kontrak kerjasama maklon dan kontrak manufakturing.
  6. Tahap akhirnya yaitu proses pembuatan produk dengan pengawasan penuh oleh para ahli dalam bidangnya seperti bagian quality control.
  7. Pengemasan produk yang telah melewati proses produksi tersebut. 
  8. Pemasaran berupa pengiriman produk ke pengguna jasa maklon.

Inspirasi Design dan Kemasan Sabun Transparan

Setelah melihat galeri sabun transparan di adev natural. Anda perlu melihat peluang lebih dari bentuk dan kemasan sabun yang telah di produksi.

Meniru sikap para pengusaha dalam melihat peluang baru, bahwa untuk menarik minat calon pembeli kita harus memiliki produk yang memiliki tampilan beda. Meskipun pada dasarnya produk yang ditawarkan sama.

Misalnya saja, keripik singkong. Keripik tetaplah keripik, namun pengemasan serta inovasi rasa adalah pembeda antara keripik singkong yang satu dengan yang lainya.

Sama halnya sabun, sabun transparan tetaplah sabun transparan. Namun untuk inovasi yang lebih baru, adalah penampilan dari bentuk produk dan kemasanya.

Mungkin ini beberapa ide yang bisa teman-teman gunakan untuk menyampaikan konsep bisnis teman-teman di adev natural.

Untuk mendapatkan perhatian lebih dari calon pembeli yang pada umumnya menyukai sesuatu yang beda. Maka harus memperhatikan bentuk bentuk sabun yang tidak umum. Misalnya saja seperti dibawah ini.

Sabun Dalam Bentuk Tumbuhan


Meskipun ide ini terlihat aneh. Bagi saya ini sesuatu yang unik, mungkin calon pembeli lainya pun akan melihat ini sebagai sesuatu yang baru.

Sabun transparan pada umumnya hanya dicetak dalam bentuk kotak, bulat, oval. Bagaimana jika sabun transparan dicetak dalam bentuk yang berbeda. Misalnya dalam cetakan berbentuk berbagai macam jenis bunga, atau tumbuhan lainya.

Sabun Dalam Bentuk Makanan

Agak nyeleneh memang jika ada sabun transparan dalam bentuk makanan. Tapi ini bisa jadi sebuah produk yang benar-benar menarik minat calon pembeli hlo.

Sabun Dalam Bentuk Tokoh Kesayangan

Banyak juga orang yang membeli sebuah barang yang mereka sukai karena bentuknya seperti tokoh kesayangan, misalnya saja tokoh kartun.

Cetakan sabun transparan dalam bentuk kartun misalnya, bentuk doraemon, pokemon, bus tayo dan lain sebagainya.

Dan masih banyak lagi ide-ide pembuatan sabun transparan dalam bentuk cetakan yang berbeda dengan konsep produksi lainya.

Kurang lebih itu saja yang bisa sampaikan pada artikel ini, semoga dapat memberikan manfaat untuk semua orang. 

Untuk mendapatkan informasi lebih jelasnya, teman-teman dapat menghubungi langsung kontak dibawah ini. Semoga sukses selalu...


PT. Adev Natural Indonesia

Jalan Curug Mekar RT2/RW4, Kecamatan Bogor Barat - Kotamadya Bogor - Jawa Barat
Indonesia 16113
Telepon 0251 7539769

Source Image : AdevNatural.com

Yang Kamu Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar