Skip to main content

follow us

√ Tips Aman Memilih Skin Care Yang Cocok Dengan Kulit Wajah


Tak hanya perempuan saja yang menginginkan memiliki kulit yang bersih, cerah dan terawat. Pria juga memiliki keinginan yang sama untuk dapat tampil rapi dan bersih. Salah satu cara untuk memiliki kulit yang bersih dan cerah tentunya dengan rutin melakukan perawatan.

Penggunaan skincare untuk melakukan perawatan kulit tentu sangat dibutuhkan. Namun bukan hanya sembarangan menggunakan skincare, ternyata perlu memperhatikan jenis skincare yang sesuai dengan kulit hlo.

Ini Tips Aman Memilih Skin Care yang Cocok Dengan Kulit


Saya telah merangkum tips aman memilih skincare yang tepat untuk kulit wajah agar bersih dan cerah alami. Berikut ini rangkuman yang telah saya kumpulkan dari berbagai macam sumber.

1. Mengenali Jenis Kulit


Lagi-lagi untuk perawatan kulit, teman-teman harus mengenali jenis kulit terlebih dahulu untuk melakukan perawatan khusus. Apakah jenis kulit yang teman-teman miliki merupakan jenis kulit yang sensifit, berminyak, kering atau kombinasi.

Dengan mengetahui jenis kulit, tentunya tidak akan bingung lagi dalam memilih skincare yang akan digunakan agar dapat merasakan manfaatnya lebih optimal.

2. Sesuaikan Skin Care dengan Masalah Kulit


Teman-teman yang memiliki masalah pada kulit misalnya kering, sebaiknya memilih skin care yang memiliki fungsi untuk melembabkan area kulit. Jika memiliki masalah kulit berjerawat pilih skin care untuk mengatasi masalah jerawat dan lain sebagainya. Jadi pemilihan skin care ini harus sesuai dengan masalah kulit agar tidak terjadi iritasi atau malah memperparah kondisi kulit.

3. Memperhatikan Bahan Skin Care


Untuk dapat melihat bahan-bahan yang digunakan pada skin care, perhatikan bagian kompisisi di belakang kemasan, bisa di box atau pada kemasan botolnya.

Perhatikan cara penggunaan dan tanda peringatan jenis kulit yang bagaimana yang tidak boleh menggunakan skin care tersebut. Terlebih bagi teman-teman yang memiliki jenis kulit yang sensitif agar dapat menghindari skin care yang terbuat dari bahan pewarna, alkohol, parfum, oil, yang tentunya dapat mengiritasi kulit.

Baca Juga : Sabun Transparan Adev Natural

4. Mencari Informasi Produk Sebelum Membeli


Penting bagi teman-teman yang ingin menggunakan produk baru. Carilah informasi review dari produk tersebut di internet, apakah para pengguna dengan kulit yang sama dengan teman-teman cocok menggunakan skin care tersebut.

Demikian ulasan tips aman memilih skin care yang tepat untuk kulit wajah. Semoga pembahasan tersebut dapat memberikan manfaat.

Yang Kamu Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar