Skip to main content

follow us

√ Sedulur Ketahui Jenis-Jenis Sabun Lengkap dengan Manfaatnya


Setiap individu memiliki keunikan masing-masing, dan kulit menjadi salah satu bagian yang unik pada tubuh manusia.

Benar saja, karena kulit setiap individu ada yang memiliki tipe kulit yang berminyak, kering, sensitif bahkan juga ada jenis kulit kombinasi yang membutuhkan perhatian serta perawatan ekstra untuk tampil ganteng dan cantik maksimal.

Maka dari itu bagi teman-teman yang paling sering melakukan perawatan kulit harus mengetahui terlebih dahulu jenis kulitnya, agar tidak gegabah dalam memilih sabun yang sesuai dengan jenis kulit tentunya.

Jenis-Jenis Sabun Serta Manfaatnya


Berikut ini rangkuman ulasan yang saya susun, untuk memberikan referensi kepada teman-teman dalam memilih jenis sabun yang akan digunakan.

1. Sabun Cair


Sabun cair merupakan jenis sabun yang dibuat dalam bentuk cair dan memiliki kandungan pelembab yang cukup baik untuk teman-teman yang memiliki jenis kulit kering.

Biasanya para produsen sabun cair, menambahkan bahan pelembab patrolum yang memiliki manfaat untuk menjaga kelembaban kulit sehingga membuatnya tetap lembut sepanjang waktu.

Sabun cair juga lebih praktif serta higenis dalam penggunaanya, selain mudah di bawa kemana-mana sabun cair juga lebih hemat dan tidak mudah kotor karena berada dalam kemasan sacet maupun botol.

2. Sabun Batang


Sabun batang seperti dipembahasan sebelumnya, merupakan sabun yang diproduksi dalam bentuk padat. Bisa dikatakan desain sabun ini memiliki kesan yang kuno, dibandingkan dengan sabun cair.

Sabun batang terbuat dari bahan sodium hydroxide jadi jangan heran jika sabun tersebut membuat kulit teman-teman menjadi lebih keset atau kering.

Sabun batang memang terkenal ampuh dalam membersihkan kotoran pada tubuh, apalagi bagi teman-teman yang memiliki kulit yang berminyak sabun ini cocok untuk digunakan.

Baca juga : Sabun Transparan Adev Natural, Peluang Bisnis Sabun Kosmetik 100% Legal

Namun, tetap pastikan sabun batangan yang teman-teman gunakan tidak mengandung bahan alkali yang terlalu tinggi, karena jika jenis kulit teman-teman sensitif dapat menyebabkan iritasi kulit. Bagi teman-teman yang memiliki jenis kulit kering sebaiknya mencari alternatif sabun lain yang mengandung pelembab alami.

3. Body Scrub


Jenis sabun ini sangat berguna untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati pada tubuh, cara penggunaanya pun terbilang cukup mudah.

Hanya tinggal mengoleskan body scrub pada bagian kulit kemudian memijit bagian kulit saling berlawanan arah secara merata, nanti akan terlihat kotoran-kotoran yang menempel pada bagian sabun.

Selain memiliki manfaat untuk mengangkat kotoran pada kulit, body scrub juga membuat lapisan pori-pori kulit dapat bekerja sebagai mana mestinya serta melancarkan peredaran darah.

4. Shower Gel


Merupakan jenis sabun dalam bentuk gel yang lebih kental seperti sabun cair, pengunaan sabun ini sangat cocok bagi teman-teman yang memiliki kulit berminyak agar lebih keset dan cerah alami. Selain itu shower gel juga membuat kulit teman-teman lebih wangi.

5. Shower Oil


Jenis sabun ini diperuntukan untuk teman-teman yang memiliki jenis kulit yang sensitif dikarenakan kandungan minyak pada sabun jauh lebih banyak dibandingkan jenis sabun batang maupun cair. Selain itu tingkatan pH pada sabun shower oil ini juga netral jadi bisa dikatakan lebih aman untuk pengguna yang memiliki jenis kulit sensitif.

Demikian ulasan singkat yang dapat saya berikan, bisa dijadikan bahan referensi untuk pemilihan sabun sesuai dengan jenis kulit teman-teman. Semoga bermanfaat!

Yang Kamu Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar