Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Melindungi Merek Dagang Anda di luar

Seperti yang dibahas dalam artikel kami sebelumnya manfaat mendaftarkan merek dagang Anda di Negara luar ”, ada beberapa manfaat untuk mendaftarkan merek dagang Anda di Negara luar. Mendaftarkan Merek Dagang Anda memastikan bahwa reputasi merek Anda dilindungi dengan memberi Anda hak untuk menggunakan nama, logo, atau elemen merek lain secara eksklusif. 

Dengan globalisasi bisnis dan jangkauan Internet, merek Anda dapat meluas atau mungkin segera meluas di luar. Karena mendaftarkan merek dagang Anda di Negara luar hanya memberi Anda hak eksklusif di Negara luar, untuk mendapatkan perlindungan atas merek Anda di luar Negara luar, Anda perlu mendaftarkan merek dagang Anda. 

Meskipun hak hukum umum tertentu dapat berfungsi untuk melindungi reputasi yang telah Anda bangun melalui penggunaan merek dagang Anda jika penggunaan tersebut memenuhi ambang batas tertentu, hak-hak tersebut tidak seefektif dan tidak berharga seperti pendaftaran merek dagang dalam hal melindungi merek Anda. Meskipun perlindungan di yurisdiksi asing tidak otomatis, pemohon merek dagang Negara luar yang mencari perlindungan merek dagang mereka di luar negeri dapat memperoleh manfaat dari Konvensi Paris untuk Perlindungan Properti Industri. 

Sesuai dengan Konvensi jika aplikasi merek dagang asing diajukan dalam waktu enam bulan sejak tanggal pengajuan aplikasi merek dagang Negara luar, klaim prioritas atas aplikasi merek dagang Negara luar dapat dilakukan untuk menggantikan aplikasi merek dagang yang diajukan di yurisdiksi tersebut setiap saat setelah Tanggal pengajuan Negara luar. 

Untuk alasan ini, disarankan untuk mengajukan aplikasi merek dagang di negara atau wilayah lain di mana Anda ingin mengamankan perlindungan merek dagang Anda dalam waktu enam bulan sejak pengajuan aplikasi merek dagang Negara luar Anda. Ini memungkinkan aplikasi asing Anda didahulukan daripada aplikasi serupa yang diajukan dalam periode antara tanggal pengajuan domestik dan asing Anda. 

Bagaimana Cara Melindungi Merek Dagang Anda di luar? 


Kedekatannya dengan Negara luar dan banyaknya konsumen, merupakan prospek ekspansi alami bagi pemilik bisnis Negara luar. Sebagaimana dibahas di atas, yang terbaik adalah mengajukan permohonan merek dagang dalam waktu enam bulan sejak mengajukan permohonan merek untuk memanfaatkan periode prioritas konvensi. 

Mendaftarkan merek dagang Anda memberikan keuntungan dibandingkan hak hukum umum yang serupa dengan yang tersedia di Negara luar, seperti mengamankan hak eksklusif untuk penggunaan merek dagang Anda secara nasional dan menciptakan praduga hukum kepemilikan dalam tindakan pengadilan. 

Untuk mendaftarkan merek dagang Anda harus mengajukan aplikasi ke Kantor Juga disarankan untuk melakukan pencarian merek dagang sebelum mengajukan dan mengadopsi merek Anda untuk memastikan bahwa tidak ada merek dagang serupa yang membingungkan yang telah didaftarkan atau diajukan atau digunakan dalam perdagangan. 

Perubahan aturan baru-baru ini oleh Kantor Paten dan Merek mencegah kami untuk terus mewakili pemohon untuk merek dagang, namun, kami terus menerapkan pengalaman bertahun-tahun kami untuk persiapan aplikasi untuk pemohon dan mengatur pengajuan mereka dengan merek dagang AS agen. Dengan meningkatnya kekuatan pasar Asia, Anda mungkin ingin memperluas jangkauan barang atau jasa Anda, dan dengan demikian merek dagang Anda. 

Banyak negara Asia mengoperasikan sistem merek dagang mereka berdasarkan aplikasi kelas tunggal, yang memerlukan aplikasi terpisah untuk setiap kelas. Bergantung pada anggaran Anda untuk Merek Dagang di negara-negara ini, mungkin berguna untuk menentukan barang atau jasa utama untuk yurisdiksi ini dan mengajukan pendaftaran yang hanya terkait dengan barang dan jasa tersebut. Mungkin itu saja penjelasan dari saya, sekian terima kasih.