Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kegunaan Mobile Banking Untuk Transaksi Perbankan


Mobile banking memiliki manfaat dan kegunaan yang akan memudahkan berbagai transaksi bank. 

Praktis 

Salah satu manfaat menggunakan mobile banking adalah untuk memudahkan hidup. Kamu bisa membayar tagihan, transfer dana, cek saldo, membuat deposito, dan transaksi lainnya di ponsel kamu. Kamu tidak perlu lagi repot-repot ke datang bank yang biasanya juga sesak penuh antrian. Mobile banking memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi perbankan atau keuangan kapan saja melalui smartphone dan tablet.

Caranya pun sangat mudah, kamu cukup mengunduh aplikasi untuk perangkat kamu, dan kamu dapat melakukan semua transaksi keuangan hanya dengan sentuhan jari. Namun, yang harus diingat bahwa fitur-fitur mobile banking di setiap bank akan berbeda ya. 

Dapat Diakses Setiap Saat

Kamu juga bisa mengelola dana yang keluar maupun masuk di rekening, memeriksa deposito, membuat deposito dengan mobile banking secara real time 24 jam sehari 7 hari seminggu. Dengan demikian, kamu dapat mengawasi pengeluaran pribadi secara intens.

Mudah

Adanya aplikasi mobile banking, kamu jadi bisa bayar apa aja, di mana saja, kapan saja. Mau bayar tagihan BPJS Kesehatan pas lagi nunggu macet di jalan? Bisa! Mau bayar tagihan internet waktu nunggu teman nongkrong di kedai kopi favorit? Bisa! Transaksi apapun bisa kamu lakukan asalkan kamu terhubung dengan internet di ponsel pintar kamu.

Gratis

Aplikasi mobile banking yang ditawarkan oleh bank biasanya gratis atau tidak dikenakan biaya pendaftaran, biaya aktivasi maupun administrasi bulanan. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan nasabah karena dapat menghemat biaya serta menghemat waktu dengan memanfaatkan fitur pada mobile banking tersebut. Tapi, ada baiknya bila kamu memastikan terlebih dahulu tidak ada biaya tambahan dari provider seluler kamu saat melakukan transaksi mobile banking, seperti adanya biaya SMS saat pendaftaran nomor rekening baru. 

Aman 

Walaupun pengguna smartphone ada banyak jumlahnya, tapi masih banyak pula yang enggan menggunakan aplikasi mobile banking ini. Biasanya, mereka beralasan penggunaan aplikasi ini tidak aman. Padahal, aplikasi ini terhitung aman karena terdapat kode verifikasi, PIN dan sistem keamanan yang telah distandarisasi pihak bank. 

Saat ini terdapat Internet ebanking bri terbaru yaitu BRImo. Merupakan aplikasi mobile banking untuk para nasabah Bank BRI yang mudah diunduh pada Play Store dan Apps Store. Bank bri indonesia internet banking terbaru menawarkan berbagai fitur yang akan membuat para nasabah semakin mudah bertransaksi dimanapun dan kapanpun.