Skip to main content

follow us

Bagi-Bagi Kado Akhir Tahun 2018 Domain Ekstensi .Web.ID Gratis


Ruang gerak semakin sempit temen-temen..

Mengatur jam kerja, kuliah, ngeblog, dan yang terpenting menyegarkan fikiran.

...jujur aja, saya paling gak bisa duduk manis tanpa melakukan kegiatan. hehe..meskipun sebenarnya saya seorang introvert (pendiam).

Kerja adalah bagian dari ibadah, kuliah ibadah, ngeblog ibadah, dan menyegarkan fikiran juga ibadah. Nikmat mana yang bisa kita dustakan? tak ada...

Ya, memang seperti inilah teman-teman. Dinikmati apa yang diberikan Gusti Allah...

...tapi gak lupa juga kok untuk tetap berbagi akan nikmat yang udah diberikan. Media hiburan saya ya, bisa berkenalan dan bersosialisasi dengan teman-teman. Entah itu melalui media online maupun secara langsung. Bertukar pikiran, berbagi informasi apapun dalam hal positif.

Dan...pada akhir tahun ini, alhamdulillah ada beberapa keinginan yang tercapai. Sudah pasti kebahagiaan ini juga saya bagikan kepada teman-teman.

Tapi setelah saya pikir-pikir daripada traktiran makanan. Saya lebih suka membuka peluang baru untuk teman-teman, yaitu dengan berbagi domain gratis.

...hla kok bisa dikasih gitu aja. Ya gak apa-apa tho, siapa tahu dari gratisan ini bisa memotivasi teman-teman untuk berbagi lagi dengan orang lain. Harapan saya begitu...

Berbagi Domain .Web.ID Secara Gratis Alias Cuma-Cuma

Yang menjadi alasan utama saya berbagi domain .web.id secara gratis dan resmi ini, tentunya untuk memberikan semangat kepada teman-teman agar ikut berkontribusi, berkarya di internet. Siapa tahu dari hal positif tersebut, menjadi magnet rejeki bagi teman-teman. 

...berbagi hal-hal positif

Itu yang saya coba lakukan. Selain itu teman-teman juga bisa belajar membuat blog pribadi dari awal, tanpa harus mengeluarkan biaya les, biaya beli domain, biaya promosi, ketipu orang dan lain sebagainya.

...kenapa menggunakan domain .web.id?

Selain lebih murah dibandingkan dengan ekstensi domain CCTLD atau TLD, juga sangat tepat untuk digunakan untuk pemula yang ingin belajar dari awal mengelola domainya. 

...Tidak hanya dinilai dari murahnya saja

Belajar ngeblog jika tanpa didasari hobi menulis memanglah akan sangat memberatkan bagi si blogger itu sendiri.

Terlebih bagi yang tak segan-segan mengeluarkan banyak uang untuk modal domain, hosting dan template premium. Dan tiba-tiba tidak semangat lagi, malah buang-buang uang.

...nah dari domain gratisan yang saya berikan inilah. Sebagai media belajar teman-teman untuk melanjutkan atau berhenti. Semuanya ada pada pribadi masing-masing.

Menumbuhkan minat dalam menulis konten, harus diawali dengan hal yang sederhana. Memotivasi diri untuk berbagi hal positif.

Inilah 10 Orang yang Mendapatkan Kado Akhir Tahun dari Saya

Harapan saya dengan domain .web.id yang saya berikan ini, dapat memberikan manfaat bagi teman-teman dan orang-orang tercinta disekitar Anda. Untuk hal teknisnya nanti saya bantu setting.
  1. Indah Khusnul JKT
  2. Ambar JKT
  3. Pakpahan Jhon JKT
  4. Icha F. JKT
  5. Nur Kholis JKT
  6. Agus MGL
  7. Septa JKT
  8. Rio JKT
  9. Risma JKT
  10. Mels JKT
Seperti biasa nanti kabar-kabar via WA, juga bisa ketemu langsung buat setting domain dan lain-lain. 

Bangga Pakai Domain .Web.ID

Domain .web.id dikelola dan diawasi langsung oleh PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia). Kelebihan menggunakan domain .web.id, sebagai berikut ini:

#Harga Lebih Murah dibandingkan Domain lainya

Biaya tahunan untuk memiliki domain .web.id hanya dengan biaya 55ribu saja. Tentu ini biaya sewa domain yang cukup murah bukan?

Syarat untuk mendapatkan domain .web.id pun cukup mudah, hanya perlu identitas KTP atau SIM teman-teman sudah bisa mendapatkan domain tersebut. 

Masalahnya kadang teman-teman masih ada yang ragu untuk mendaftarkan domain yang diingkanya tersebut, merasa ragu apabila KTP disalahgunakan oleh penyedia domain. Padahal sekarang untuk mengurus aset digital pun semuanya perlu aktivasi identitas EKTP maupun SIM. 

#Akses Blog yang Lebih Cepat

Secara teknis domain .web.id memiliki server sendiri di Indonesia, jadi akan lebih ringan untuk mengakses domain tersebut dari dalam negeri. Tentu akan berbeda jika jangkauan domain atau konten yang didalamnya untuk wilayah luar negeri, akan lebih baik jika menggunakan server luar negeri.

Maka dari itulah tujuannya kenapa Indonesia memiliki domain berekstensi .web.id yang sangat cocok untuk pengunjung internet di wilayah Indonesia. Pilihan tepat apabila domain tersebut digunakan untuk memasarkan sebuah produk.

Domain .web.id termasuk kategori domain ccTLD dimana termasuk dalam daftar yang diutamakan oleh mesin pencari. Sehingga sangat berpeluang mendapatkan peringkat di halaman mesin pencarian lebih cepat.

#Fitur Manajemen Domain sama

Dari biaya sewa domain memang lebih murah dibandingkan sewa domain dengan ekstensi TLD. Meskipun begitu domain .web.id memiliki fitur yang sama dengan domain TLD pada umumnya, terdapat pengaturan nameserver maupun DNS management untuk menghubungkanya dengan platform blogging wordpress maupun blogspot. 

#Kepercayaan Publik Semakin Besar. 

Untuk memiliki domain .web.id tidak sembarangan orang bisa memilikinya, karena pada saat registrasi harus menunjukkan identitas resmi yaitu KTP sehingga pemilik dari domain .web.id dapat mempertanggung jawabkan isi konten yang ada pada domain tersebut. 

Dengan menggunakan domain .web.id sebagai brand teman-teman, secara tidak langsung juga menambah nilai kepercayaan pengunjung sebagai personal branding. Teman-teman dapat memanfaatkan halaman situs yang teman-teman kelola sebagai media untuk menawarkan jasa, menjual produk, maupun untuk sekedar berbagi informasi di Internet. 

#Mendapatkan Dukungan dari Pemerintah Indonesia

Perlu teman-teman ketahui nih, pemerintah Indonesia melalu Kemenkominfo berencana untuk memberikan dukungan pengguna internet terutama bagi pengguna domain indonesia sebagai media pemasaran di Industri Digital.

Moment inilah yang membuat hati saya tergerak untuk memberikan pengalaman baru bagi teman-teman yang belum memiliki domain pribadi. Dengan membagikan 10 domain .web.id secara gratis alias cuma-cuma. Saya berharap teman-teman yang mendapatkan kado domain .web.id secara gratis di akhir tahun, dapat berbagi hal-hal positif di Internet.

Demikian dari saya, kebetulan akhir tahun ini jadwal cukup padat. Jadi nanti mungkin di awal Januari 2019 insya Allah saya bantu teman-teman untuk setting domain masing-masing, sampe bisa mengelolanya. Urusan mau digunakan atau tidak itu tergantug individunya. Harapan saya sih, dapat dijadikan media belajar dan berbagi, sehingga dapat bermanfaat untuk semua orang.

...semoga kedepanya saya bisa berbagi lebih banyak lagi. Amin...

Yang Kamu Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Baca Juga : Panduan informasi menghentikan autodebet bank bri, bank mandiri, dan bank bca. cara berhenti donasi unicef
Buka Komentar