Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Usaha Sampingan Online, Tanpa Keluar Uang : Hanya Modal Penawaran dan Negosiasi

Ternyata benar, bahwa ada sebuah usaha sampingan online yang tanpa mengeluarkan biaya. Hanya modal keahlian dan negosiasi harga dari jasa yang ditawarkan. 

Sebenarnya ada banyak cara usaha sampingan yang dikerjakan secara online. Tapi kebetulan saya kebagian rejekinya dari belajar website.

Gak begitu rajin bikin artikel, tapi ini memang berkat doa orang-orang terkasih dan saya berterima kasih untuk yang mendoakan kebaikan. Semoga Anda semua juga begitu.

Dalam dunia maya, memiliki sebuah website dengan kategori tertentu, bisa menjadi peluang usaha sampingan online. Baik dari iklan, atau ada klien menemukan website Anda dan tertarik untuk menggunakan jasa yang ditawarkan.

Kebetulan saya menawarkan jasa pembuatan website, artikel, optimasi, dll. Beberapa sering menghubungi via email atau kontak whatsapp. 

Seperti yang disampaikan sebelumnya, bahwa mungkin saja ada orang yang nyasar ke website yang saya miliki dan tertarik untuk menggunakan jasa tersebut.

Kerja Sampingan Online, Tanpa Keluar Uang

Anda yang bisa berbahasa inggris mungkin akan tertawa, karena saya mencoba untuk menjawab penawaran masuk ke email beberapa hari yang lalu.

Saya menggunakan Google Translate untuk menjawab setiap pertanyaan. Menariknya, klien baru tersebut masih faham dengan apa yang saya sampaikan. 

Singkat cerita tanggal 23 Desember 2020 saya tiba-tiba mendapatkan email, seseorang menginginkan saya untuk menulis atau posting sebuah artikel di salah satu website. 

Kurang lebih seperti ini potongan percakapannya.


Tanpa menunggu lama, alhamdulillah sehari langsung cair via Paypal $150,00


Ingin Usaha Sampingan Online ?


Menurut saya, banyak sekali jenis usaha sampingan yang bisa dikerjakan secara online. Memiliki sebuah blog atau website, bisa jadi 1 dari sekian ribu cara untuk mendapatkan penghasilan. 

Saya tidak menyarankan untuk Anda langsung terjun ke dunia blogging, karena apa yang Anda lihat tidak semudah yang dibayangkan. 

Butuh waktu untuk belajar, tidak sehari atau dua hari.

Tips Untuk Memulai


Bagi Anda yang berniat untuk usaha sampingan online menggunakan website, berikut ini tips yang bisa saya berikan. Anda bisa mencari panduannya diinternet.

1. Pelajari Cara Kerja Website

Setelah Anda mengetahui cara kerja website, seperti apa barulah Anda mulai. Bisa mengawalinya dengan membuat website dengan platform gratisan seperti blogger.com atau wordpress.com

2. Pejari Fungsi Domain Dan Hosting

Komponen sebuah website ada yang namanya Domain dan Hosting. Nanti Anda akan menemukan berbagai macam komponen website yang harus digunakan. Kalau ada uang bisa langsung beli hosting, tapi kalau belum ada sebaiknya pelajari cara kerjanya dahulu.

3. Research Keyword

Jika Anda menemukan topik tulisan yang ingin Anda tulis, cobalah untuk menggali potensi tersebut. 

4. Belajar SEO (Search Engine Optimize)

Untuk membuat blog atau website eksis, perlu mempelajari cara kerja mesin pencarian seperti halnya yang paling sering digunakan orang yaitu Google. Belajar SEO ini menjadi modal Anda untuk menampilkan website di halaman utama Google. 

5. Belajar Menulis

Tak perlu pedulikan apa kata orang, tulislah sesuai kemampuan. Nanti lama kelamaan juga akan terbiasa untuk percaya diri dalam menulis. Saya pun masih belum sempurna dalam menulis artikel, dan tetap percaya diri. 

6. Kalau Bisa Konsisten

Benar, kalau bisa konsisten mengembangkan diri. Sering update artikel di blog atau website, supaya makin eksis. Jangan putus harapan, ketika belum mendapatkan hasil. Intinya selalu cari peluang.


Demikian, semoga tips tersebut dapat membantu Anda. Terima kasih.

Agung Betariko
Agung Betariko Hasil yang baik, berawal dari proses yang baik.

Posting Komentar untuk "Usaha Sampingan Online, Tanpa Keluar Uang : Hanya Modal Penawaran dan Negosiasi"