Skip to main content

Mengenal Mobil SUV Suzuki XL7 SUV 7 Seater Indonesia

Mengenal Mobil SUV Suzuki XL7 SUV 7 Seater Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales nampaknya semakin gencar dalam mengeluarkan jenis mobil terbaru mereka. Hal ini semakin membuat sengit antar pabrik mobil yang bergantian mengeluarkan jenis mobil terbaru mereka.

Suzuki pun tak mau kalah dengan pabrik otomotif yang lain dalam mengembangkan mobil baru yang semakin banyak memiliki keunggulan tersendiri. Hal ini terbukti dengan keluarnya salah satu varian mobil terbaru Suzuki yaitu Suzuki XL7.

Dengan keluarnya Suzuki XL7 ini pun juga semakin meramaikan pasar mobil di Indonesia pada kalangan mobil SUV. Menariknya, Suzuki XL7 ini hadir dengan membawa banyak perubahan dan pengembangan pada bagian-bagian mobil.

Hal ini membuat mobil Suzuki XL7 ini nampak berbeda dengan mobil-mobil SUV dari pabrik mobil yang lain. Hadirnya Suzuki XL7 ini juga menjawab pertanyaan konsumen akan pembaruan dari Suzuki.
Review Spesifikasi Suzuki XL7
Salah satu pabrik mobil besar di dunia yang juga sudah sukses menarik banyak konsumen di Indonesia yaitu PT Suzuki Indomobil Sales, beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada tanggal 15 Februari 2020, telah merilis mobil baru mereka yaitu Suzuki XL7.

Hal ini membuat Suzuki XL7 menjadi andalan Suzuki dalam menarik konsumen mereka untuk membeli salah satu mobil terbaru mereka.

Bahkan, Suzuki XL7 juga mendapatkan penghargaan Car of The year pada acara Otomotif Award.

Hal ini pun juga semakin membuat Suzuki sangat yakin bahwa Suzuki XL7 akan menjadi saingan berat bagi produsen mobil lain di tanah air. Pasalnya, Suzuki XL7 juga hadir dengan membawa banyak energy positif dan beberapa perubahan yang mengejutkan.

1. Eksterior Suzuki XL7


Pada bagian eksterior, Suzuki XL7 menggunakan dasar desain HEARTECT yang sudah menjadi andalan bagi beberapa mobil Suzuki yang lain. Suzuki XL7 sendiri memiliki dimensi 4.450 mm, tinggi 1.710 mm, serta lebar 1.775 mm, dan 2.740 mm jarak sumbu roda. Suzuki XL7 juga memiliki ground clearance dengan tinggi 200 mm untuk melibas tanah tinggi.

Suzuki XL7 in menganut konsep muscular desain yang menjadi ciri khas Suzuki. Dengan perpaduan kap mesin, grill, dan headlamp yang gagah membuat Suzuki XL7 menjadi lebih gagah. Headlamp pada Suzuki XL7 ini juga sudah dilengkapi dengan lampu LED. Hal lain yang membuat mobil ini menjadi lebih gagah adalah perpaduan warna yang sangat cocok.

2. Mesin Suzuki XL7


Salah satu bagian terpenting pada mobil adalah pada bagian mesinnya. Mesin pada Suzuki XL7 menggunakan mesin 1.5 L Petrol Engine dengan 4 silinder 16 Valve DOHC.

Mesin ini memiliki kapasitas mesin 1.462 cc dengan 4 silinder di dalamnya. Dengan kapasitas tersebut, membuat Suzuki XL7 mampu menghasilkan tenaga 103.7 hp pada 6.00 rpm dan bisa mencapai torsi 138 nm pada 4.400 rpm.

3. Interior Suzuki XL7


Pada bagian interior mobil, Suzuki semakin menguatkan bahwa mobil ini sangat gagah ketika anda menggunakannya. Hal ini terbukti dengan warna desain yang keseluruhan berwarna hitam. Pada bagian dashboard pun juga berwarna hitam dengan tambahan fitur-fitur yang bisa anda gunakan.

Sisi interior bagian depan mobil Suzuki XL7 ini terlihat elegan karena dilengkapi dengan dashboard berwarna hitam yang sudah dipadukan dengan beberapa ornamen di bagian tengah.

Ornamen tersebut dipasang menggunakan motif serat karbon yang bisa membuat tampilan mobil menjadi semakin sporty. Sementara untuk sisi tengah dashboard ini sudah disematkan layar sentuh yang berukuran 8 inci, layar sentuh tersebut menjadi pusat informasi yang juga sudah dilengkapi dengan koneksi gadget yang lebih banyak.

Pada bagian kemudi mobil ini memiliki desain setir kemudi yang biasa digunakan pada mobil mewah yaitu dengan setir berdesain flat bottom. Setir tersebut semakin terlihat lembut dan artistik karena sudah dibalut dengan kulit sehingga pengemudi akan nyaman ketika menggunakan kemudi tersebut.

4. Kenyamanan dan Keamanan


Terakhir kita akan membahas fitur keamanan dan kenyamanan mobil dimana mobil ini sudah dilengkapi dengan suspensi depan macPherson Strut dan juga suspensi belakang Torsion Beam.

Perpaduan antara kedua suspensi ini bisa memberikan kenyamanan dari sisi penumpang saat mobil melewati jalanan yang tidak rata.

Sementara untuk sisi pengereman, mobil ini sudah menyematkan fitur rem depan dengan teknologi cakram dan juga rem belakang dengan teknologi tromol. Kedua rem tersebut didukung dengan menggunakan sistem pengereman EBD dan juga ABS.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar