Skip to main content

7 Tips Mendapatkan Cicilan Ringan di SEVA Pusat Mobil Bekas

Sebelumnya saya telah menulis tentang platform SEVA pusat mobil bekas. Tentu akan lengkap rasanya bila ada tips mendapatkan cicilan ringan pada saat membeli mobil bekas. 

Saat ini mobil telah berubah menjadi kebutuhan primer masyarakat perkotaan, yang biasa digunakan untuk mobilitas kegiatan sehari-hari masyarakat.

Meskipun begitu, untuk memiliki mobil impian perlu biaya yang tentunya tidak sedikit. Beberapa orang memiliki pertimbangan ketika berkeinginan untuk membeli:

Mobil baru atau bekas? 

Merek apa? 

Tipe apa?

dan yang tak kalah penting...
 
Apakah pembayaranya bisa dilakukan secara kredit atau tunai?
 
Untuk Anda yang berkeinginan memiliki mobil pribadi secara kredit di SEVA? Ada tips yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan cicilan ringan. 
 
Scroll terus ke bawah ya... !

1. Pilihlah Jenis Mobil yang Benar-Benar Sesuai Kebutuhan


Penting sekali sebelum Anda mengeluarkan uang muka ke dealer, sebaiknya Anda memastikan terlebih dahulu. Kira-kira mobil apa yang paling tepat untuk menunjang kebutuhan Anda sehari-hari. 

Karena keputusan memilih jenis mobil ini, nantinya akan memberikan pengaruh besar kecilnya cicilan Anda setiap bulan. 

Bila memang untuk penggunaan didalam kota, Anda bisa memilih jenis mobil city car yang didesain minimalis. Sedangkan bagi Anda yang sudah punya keluarga da gemar jalan-jalan, ada baiknya untuk mempertimbangkan membeli mobil jenis SUV atau MPV.

2. Perbesar uang muka


Tahukah Anda bahwa surat edaran Bank Indonesia Nomor 14/10/DPN memberikan kewajiban seluruh lembaga pembiyaan dan perbankan untuk mengenakan uang muka minimal, serta 30% untuk jenis kendaraan roda empat, 25% jenis pinjaman kredit kendaraan bermotor.

Bila Anda berkeinginan untuk memperkecil biaya cicilan bulanan, Anda dapat membayar uang muka yang lebih besar dari yang ditawarkan. Misalnya dengan uang muka 40%, sehingga nantinya Anda dapat mengajukan kredit sebesar 60% saja untuk melunasi sisanya. 

Meskipun ada biaya lain-lain, dengan uang muka pembelian mobil yang cukup besar, ini akan membuat cicilan bulanan Anda akan lebih ringan dibandingkan dengan uang muka yang kecil.


3. Pilih jangka waktu cicilan terpanjang 

 
Sekarang, terdapat banyak penawaran kredit mobil bekas yang beragam. Bahkan ada yang memberikan penawaran 8 tahun kredit. Sebenarnya bila Anda mengambil kredit dalam jangka waktu yang lama, akan semakin banyak bunga yang dibayarkan. 
 
Aapun keuntungan mengambil cicilan jangka panjang, Anda dapat menikmati cicilan yang lebih ringan setiap bulannya.

4. Manfaatkan sistem kredit balloon payment

Kredit ballon payment berbeda dengan sistem kredit ballon payment, karena ada kemungkinan cicilan kredit lebih kecil dibandingkan tahun pertama. Kemudian beban biaya cicilan setiap bulannya akan diakumulasikan dibelakang.

5. Cari asuransi sendiri

Biaya cicilan pembelian mobil baru, terkadang ada biaya tambahan seperti asuransi, beban bunga, serta biaya administrasi. 

Agar dapat membuat cicilan bulanan Anda menjadi lebih kecil, Anda dapat menggunakan jasa asuransi sendiri. Diharapkan dengan memilih jasa asuransi sendiri, Anda dapat menyesuaikan kebutuhan asuransi Anda sehingga kredit bulanan Anda menjadi lebih ringan.

6. Beli mobil di waktu yang tepat

 
Ada juga salah satu keputusan bijak yang bisa Anda mobil baru yaitu pembelian pada akhir tahun. 

Biasanya nih, dealer memiliki target untuk menghabiskan sisa produk yang masih belum terjual karena tahun berikutnya terdapat keluaran mobil produksi terbaru. 

Promosi yang ditawarkan yaitu dengan harga yang terbilang lebih murah, cashback, potongan harga, maupun potongan uang muka.

Anda juga bisa datang ke dealer diakhir bulan karena biasanya salesman sedang mengejar target penjualan mobil. Tentunya ini peluang Anda untuk mendapatkan diskon tambahan yang tentunya akan sangat menguntungkan Anda. Ada kemungkinan juga, kredit pembayaran bulanan pun bisa lebih ringan dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Cukup menarik bukan tips diatas, jangan lupa untuk baca informasi cari mobil impian di SEVA pusat mobil bekas. Karena layanan platform tersebut memberikan plihan kredit dengan tawaran yang mungkin bisa Anda pertimbangkan dahulu. Demikian, sehat dan sukses selalu untuk Anda.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar