Ingin menghubungi Betariko? Silahkan klik link berikut! Hubungi Betariko

Table of Content

Siasati Pemadaman Listrik Bergilir dengan Sewa Genset di Jakarta

 



Pemadaman listrik bergilir bukan hal baru lagi di Indonesia, malah sudah seperti rutinitas. Sayangnya, hal ini berbanding terbalik dengan kebutuhan masyarakat, terutama bagi sektor industri. Mereka membutuhkan suplai tenaga listrik yang cukup besar untuk dapat beroperasi. Oleh karena itu, banyak perusahaan, pabrik, dan industri yang memilih untuk sewa genset Jakarta.

Pasalnya, pemadaman listrik seperti itu dapat memberikan kerugian yang cukup besar.Baik rugi waktu, biaya, gaji, hingga tenaga. Karena operasional perusahaan harus dihentikan sementara, terutama bagi perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Maka, pelayanan jasa terhambat, bahkan tidak terlayani dengan baik. Agar tidak panik dan kalang-kabut, lakukan persiapan seperti di bawah ini :

Memasang Solar Panel

Seperti yang kita ketahui, solar panel adalah alat yang digunakan untuk mengkonversi cahaya matahari menjadi energi listrik. Biasanya digunakan secara langsung dengan photovoltaic. Selain itu, bisa juga menggunakan tenaga surya yang terkonsentrasi.Dengan pasang solar panel, maka kebutuhan listrik tetap dapat terpenuhi. Meskipun mungkin tidak semua bagian beroperasi semua, tetapi setidaknya terhindar dari kegelapan.

Menyediakan lampu emergency

Penerangan atau pencahayaan adalah salah satu kebutuhan paling penting dalam menjalankan usaha. Hal ini juga dapat menghindarkan perusahaan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti karyawan yang menabrak mesin hingga kehilangan barang-barang penting perusahaan.Selain itu, tidak lucu juga meneruskan operasional perusahaan dalam keadaan gelap gulita.

Menggunakan Genset

Genset adalah sebuah mesin yang dapat mengubah energi mekanis menjadi energi listrik melalui induksi elektromagnetik. Arus yang dihasilkan genset adalah arus searah (DC) dan arus bolak-balik (AC). Dan keduanya dapat digunakan untuk penerangan.

Dengan menggunakan genset, perusahaan dapat tetap beroperasi dengan aman dan nyaman.Dan tak perlu lagi merasa khawatir dengan dampakyang ditimbulkan, akibat pemadaman listrik yang bisa terjadi kapan saja. Sewa genset Jakarta merupakan solusi cerdas dan hemat untuk antisipasi pemadaman yang sering terjadi belakangan ini.

Demikian tips mengenai persiapan yang harus dilakukan menghadapi pemadaman listrik. Langkah pencegahan tentu jauh lebih baik, daripada mencari solusi saat terjadi. Konsultasikan kebutuhan perusahaan Anda dengan Sewatama. Sebagai perusahaan penyedia jasa sewa genset Jakarta yang berpengalaman, kami siap memberikan solusi untuk permasalahan listrik Anda.