Skip to main content

follow us

Ciri Deterjen Bayi yang Aman dan Ramah Lingkungan


Deterjen khusus baju bayi menjadi salah satu sabun yang bisa digunakan untuk mencuci pakaian bayi secara aman. Hal ini dikarenakan kandungan pada deterjen biasa dengan deterjen khusus bayi memiliki banyak perbedaan. Sementara tidak semua sabun deterjen bayi yang digunakan mampu menghindarkan dari iritasi dan alergi karena mengingat kondisi kulit pada bayi memiliki tingkat sensitif yang tidak sama.

Untuk membantu Anda dalam memilih sabun deterjen baju bayi yang tepat, Anda bisa menggunakan deterjen bayi sleek baby. Selain itu Anda juga bisa mengetahui ciri deterjen bayi yang aman dan ramah lingkungan seperti berikut ini:

1. Mudah dibilas

Meskipun sabun deterjen yang Anda gunakan memiliki busa yang cukup banyak namun cara membilas nya dapat dilakukan dengan mudah. Semakin banyak busa pada deterjen maka akan membuat pakaian menjadi lebih bersih. Sementara deterjen yang ramah lingkungan sengaja dibuat dengan menggunakan teknologi busa cepat bilas.

2. Memiliki kandungan surfaktan

Ciri sabun deterjen yang aman dan ramah lingkungan yaitu memiliki kandungan surfaktan yang lebih mudah terurai. Bahan surfaktan yang terdapat dalam deterjen memiliki fungsi untuk memudahkan pelepasan kotoran dalam pakaian. Dengan demikian maka proses mencuci akan terasa lebih mudah. Namun sayangnya jika kandungan deterjen terlalu banyak surfaktan maka bisa menimbulkan kelembaban dan menimbulkan iritasi pada kulit.

3. Tidak memiliki kandungan fosfat

Fosfat bukan bahan beracun namun nutrisi untuk makhluk hidup. Akan tetapi jika deterjen mengandung fosfat maka bisa menimbulkan pertumbuhan algae yang dapat menjadikan kekurangan oksigen pada air.

4. Jumlah builder yang tepat

Bahan Builder yang terdapat dalam deterjen memiliki fungsi dalam meningkatkan efisiensi pada proses pencucian. Ciri diterjen bayi yang aman dan ramah lingkungan akan memiliki builder dalam jumlah yang tepat.

5. Bahan pewangi bersifat biodegradable

Apabila Anda memilih diterjen yang mengandung bahan pewangi maka bahan pewangi yang terkandung dalam deterjen yang aman memiliki sifat biodegradable.

Apabila Anda sudah mengetahui ciri diterjen bayi yang aman dan ramah lingkungan seperti yang ada di atas maka Anda akan lebih berhati-hati ketika hendak memilih sabun untuk mencuci baju bayi.

Yang Kamu Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Baca Juga : Panduan informasi menghentikan autodebet bank bri, bank mandiri, dan bank bca. cara berhenti donasi unicef
Buka Komentar