Skip to main content

follow us

√ Cara Menggunakan Compiler OnlineGDB C++, Phyton, Java


Kebetulan sekali, laptop saya tidak support menggunakan aplikasi C++, sehingga saya harus mencari alternatif untuk mengerjakan tugas.

Anak kuliahan, memang harus rajin mengerjakan tugas. Tidak hanya mengejar nilai, tapi harus benar-benar memahami apa yang dipelajari. 

Apalah arti sebuah nilai, jika mendapatkan pengetahuan baru membuat kita jauh lebih baik. 

Langsung saja saya akan berbagi tutorial, tentang penggunaan atau cara menggunakan compiler online. Saya lebih menyukai compiler OnlineGDB.com, bagi saya compiler ini lebih lengkap bahasa pemrograman yang bisa kita gunakan. 

Bahasa pemrograman yang bisa di compile pada compiler online yaitu C, C++, Python, PHP, Ruby, 
C#, VB, Perl, Swift, Prolog, Javascript, Pascal, HTML, CSS, JS. 

Tapi kali ini saya hanya akan berbagi tutorial untuk C++ saja. Karena untuk bahasa program lainya, teman-teman pasti bisa mempelajarinya.

Selain itu OnlineGDB.com juga lebih update dalam segi bahasa program, terdapat juga informasi error yang cukup lengkap. 

Tidak hanya sebagai media compiler saja, OnlineGDB.com juga bisa kita gunakan sebagai penyimpanan project program yang kita jalankan. 

Tinggal registrasi pakai email, ya saya yakin teman-teman pasti bisa registrasi. 

Kalu teman-teman tidak ingin registrasi juga tetap bisa menggunakan compiler onlineGDB.com. Mari kita lanjut ke tutorial dibawah ini:

Cara Menggunakan Compiler OnlineGDB C++


Silahkan teman-teman buka halaman website OnlineGDB.com, kurang lebih tampilan utamanya seperti pada gambar dibawah ini. 



Setelah itu teman-teman menuju ke pilihan bahasa program, terletak dikanan atas pilih saja C++ misalnya. 




Kemudian run program untuk melihat hasil compile program. Pada gambar ini, terlihat bahwa compiler tidak ada error, namun jika ada error nanti akan muncul pesan di bagian kolom line argumets. 



Cukup mudah kan, silahkan teman-teman praktikan menggunakan compiler onlineGDB dengan script program yang teman-teman pelajari. 

Bagi saya, menggunakan compiler online menjadi alternatif pada saat program aplikasi kita error maupun tidak support untuk compile program yang kita buat. 

Selamat mencoba, dan selamat belajar...

Yang Kamu Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Baca Juga : Panduan informasi menghentikan autodebet bank bri, bank mandiri, dan bank bca. cara berhenti donasi unicef
Buka Komentar