Skip to main content

follow us

Agar Artikel Anti Copas di Blogger yang Valid AMP

Hampir semua blogger merasa kecewa jika semua artikel gambar dari hasi karyanya di copy paste. Karena sudah susah payah membuat konten yang bermanfaat untuk semua orang, tapi di copas begitu saja oleh beberapa orang tidak bertanggung jawab.

Masih mending jika di rewrite kalo di copas semua kan sama saja menghancurkan situs pemilik blogger konten originalnya.

Maka dari itulah, banyak beberapa blogger yang menerapkan javacript disable right click untuk mengatasi para blogger yang tidak bertanggung jawa, yang sering melakukan aksi copy paste.

Namun mungkin Anda akan berpikir 2 kali jika Anda saat ini menggunakan template yang valid AMP. Karena tentu script yang ditambahkan akan berbeda dengan script valid amp. Seperti yang kita ketahui bahwa AMP tidak menerika javascript manapun selain javacript yang diberikan oleh amp project.

Tapi Anda tidak perlu khawatir lagi terkait hal ini, karena sudah ada script disable right click bisa menggunakan CSS disable selection. Tentu sudah banyak yang menggunakan cript ini.

Caranya pun sangat mudah untuk diterapkan pada template blog valid amp. Cukup memasukkan kode tersebut ke dalam file CSS pada blog.

Nah bagi Anda yang menggunakan platform blogger yang menggunakan template valid AMP, berikut ini kami berikan informasi cara agar artikel terhindar dari copy paste yang valid amp.

Agar Artikel Anti Copas di Blogger yang Valid AMP

Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Silahkan Anda login terlebih dahulu ke dashboard blogger.
  2. Masukkan kode di bawah ini di bawah <style amp-custom='amp-custom'>
.post-body {-webkit-user-select: none;  /* Chrome all / Safari all */-moz-user-select: none; /* Firefox all */ -ms-user-select: none;      /* IE 10+ */ user-select: none;          /* Likely future */     } 

Selanjutnya sobat tinggal klik tombol save untuk bagian akhirnya. Sekarang silahkan anda coba apakah kode yang dimasukkan telah berfungsi sebagaimana mestinya? Silahkan seleksi terlebih dahulu artikel sobat. Jika artikel tersebut tidak dapat di seleksi, berarti kode tersebut telah berfungsi sebagaimana mestinya. Meskipun masih bisa di klik kanan.

Yang Kamu Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar