Table of Content

Arti Nama Shanum, Bukan Sekedar Nama dari Bapak dan Ibumu


Bapak harap kamu membaca ini suatu hari nanti. Perlu kamu ingat, bahwa ibumu mengandung selama 9 bulan tepat. Selama beberapa bulan itu juga, ibumu berjuang dengan apa yang boleh dilakukan dan tidak. 

Mulai dari menghindari makanan yang sebenarnya ibu kamu suka, kegiatan yang sering ia lakukan. Bapak dan ibu berusaha memberikan terbaik ketika kamu dalam kandungan, agar sehat dan selamat ketika terlahir di dunia ini. 

Tak lupa doa yang senantiasa kami sampaikan kepada Tuhan yang Maha Esa. Agar nanti kamu terlahir sehat, cerdas, menjadi anak yang sholehah. Semua doa terbaik kami sampaikan kepada Tuhan yang Maha Esa. 

Ketika hamil tua, ibumu suka merengek punggungnya sakit dan kakinya yang kian membengkak karena perubahan fisiknya makin ndut hehe. Jadi peran bapak sering pijat - pijat punggung dan kakinya hampir setiap hari. 

Akhirnya Kamu Lahir

Ketika ibumu mulai merasakan kontraksi, semuanya panik untuk segera membawamu ke bidan. Ketika sudah masuk ruang persalinan, semuanya berdoa dan tegang. Kakek dan nenekmu berkumpul menunggu kamu terlahir dengan memanjatkan doa-doa terbaik. 

Suasana bahagia, ketika mendengar tangisan pertamamu. Iya, kamu yang paling mereka tunggu-tunggu. Diusia yang sudah tidak lagi muda, kakek dan nenekmu sangat berharap kehadiran cucu. 

Saling bergantian gendong, dan membelikan apapun yang mereka inginkan sebagai kado cucunya. Kamu harus ingat ini, mereka sangat menyayangimu.

Berkat doa mereka pula kamu terlahir sehat tanpa kekurangan apapun. Alhamdulillah, semua atas izin Tuhan yang Maha Esa.

Arti Nama Shanum

Bapak memiliki sebuah keyakinan. Ketika kita sudah siap dengan takdir, Tuhan yang Maha Esa akan memberikan yang terbaik dari jalan manapun. 

Mulai dari ibumu mengandung, hingga melahirnya. Alhamulillah, bapak dan ibu dapat rejeki hampir dari semua sisi. Bisa buat biaya persalinan, aqiqah, pakaian untukmu, susu, dan peralatan kekeperluan bayi. 

Nama "Shanum" menjadi pilihan bapak dan ibu. Kenapa? Nama ini diambil dari bahasa Arab serta memiliki arti Ridha Allah, keberkahan, kebaikan, dan kemuliaan. 

Bapak dan ibu berharap, nama ini menjadi doa terbaik bagi kamu dalam menjalani kehidupaan, sesuai dengan arti nama tersebut.

Berbuat Baiklah, dan Turuti Ibumu

Proses hamil dan melahirkan itu sakit, Andai kamu bisa merasakan saat itu. Wajah ibumu pucat, dengan keringat dingin berjuang agar kamu segera lahir dan menyapamu. 

Bapak sudah hafal betul cerewetnya, dan sudah terbiasa. Semoga nanti kamu juga terbiasa dengan sendirinya. 

Belajar dan Berkembang

Di hari kamu lahir, ada jutaan bayi yang lahir juga di belahan dunia ini. Ketika nanti kamu sudah besar, belajarlah yang rajin dan kembangkan bakatmu. Pesan bapak jadilah dirimu sendiri.

Banyaklah bercerita dengan bapak dan ibu ketika nanti kamu sudah dewasa. Bapak dan ibu suka bercerita setiap hari, setelah melakukan banyak kegiatan. Dari mulai pekerjaan, materi belajar, informasi apapun. 

Dari situ bapak dan ibu belajar dari setiap langkah kehidupan, dan salah satu cara kami berbagi kebahagiaan satu sama lain dengan "bercerita / diskusi". 

Hasil yang baik, berawal dari proses yang baik.