Skip to main content

6 Cara Tanya Veronika Asisten Virtual, Informasi Promo Telkomsel Terupdate 2021


Tanya Veronika Asisten Virtual (23/01) DKI Jakarta
- Tak terasa usia Telkomsel sekarang udah 25 tahun. Dikenal sebagai perusahaan terkemuka dalam industri telekomunikasi di Indonesia, Telkomsel terus berinovasi untuk selalu menjadi yang terbaik.

Hampir 10 tahun saya menggunakan layanan Telkomsel untuk kebutuhan komunikasi, sudah merasakan layanan dari gratis sms, telfon, kemudian ada paket data internet murah anti lelet. 

Telkomsel fokus pada setiap perjalanan perusahaan untuk terus mengembangkan pelayanan, mendedikasikan seluruh daya serta upaya dalam menghadirkan solusi dukungan teknologi komunikasi dan informasi.

Semakin bertambah usia, tentunya Telkomsel semakin banyak pengalaman dalam melayani serta mensupport kebutuhan para pelanggan. 

Slogan baru Telkomsel di Usianya yang ke-25, "Terus Bergerak Maju". Slogan tersebut merupakan bentuk komitmen Telkomsel, untuk berusaha selalu memberikan pelayanan terbaik. Tahun 2021 ini akan menjadi ulang tahunnya ke-26.

Salah satu bentuk komitmen pelayanan Telkomsel dalam mempermudah pelangan menemukan layanan yang tepat yaitu, pengembangan layanan tanya Veronika asisten virtual. Bagi Anda yang belum tahu apa itu veronika, yuk simak ulasannya berikut ini.

 

Apa Itu Asisten Virtual Tekomsel?

 

Asisten Virtual Telkomsel yang bernama Veronika yang dalam bentuk sistem artificial intelligence (AI), customer analytics, serta interaksi manusia. 

Semua mengetahui bahwa negara Indonesia termasuk salah satu pengguna media sosial terbesar, bahkan masuk kedalam urutan lima besar. Dengan alasan tersebutlah, Telkomsel menghadirkan layanan jalur digital alias media sosial.

Hal ini untuk memberikan kemudahan para pengguna untuk melakukan transaksi pembelian pulsa, cek paket data, penukaran POIN Telkomsel, maupun mencari informasi promo layanan Telkomsel dan lain sebagainya. 

 

Apa Makna Nama Veronika?

 

Nama Veronika Telkomsel awalnya dari sistem sebelumnya dengan nama VERONiCA (Voice Response and Info Care), ini merupakan sistem kecerdasan buatan yang menyampaikan informasi kepada pengguna disaat panggilan masuk tidak terjawab pada nomor tujuan. 

Nah ketika Anda melakukan kegiatan menelpon inilah, akan terdengar suara khas seorang wanita yang menyapa pengguna Telkomsel. Bila nomor yang Anda hubungi tidak terhubung biasanya Veronika akan menginformasikan bahwa nomor yang Anda hubungi sedang berada diluar jangkauan, dialihkan dan seterusnya.

Veronika yang berbasis sitem kecerdasan buatan, kini bertransformasi menjadi customer service berbasis chatting. Telkomsel menghadirkan Veronika sebagai asisten virtual yang beroperasi 7x24 jam untuk mempermudah pelanggan berinteraksi secara real time menggunakan platform chatting

 

Kapan waktu Pelayanan Asisten Virtual Tekomsel bisa digunakan?

 

Asisten Virtual Tekomsel Veronika sudah aktif melayani pelanggan, dalam bentuk aplikasi berbasis chatting pada peluncuran pertamannya tanggal 24 Agustus 2017.

 

Media Apa Saja yang Bisa Digunakan Untuk Chatting dengan Asisten Virtual Tekomsel?

 

Fitur layanan customer service tanya Veronika asisten virtual Tekomsel dapat diakses menggunakan aplikasi Facebook Messenger, Telegram, Line, MyTelkomsel, WhatsApp, maupun di official website Telkomsel.

 

Bagaimana Cara untuk Bertanya dengan Veronika Asisten Virtual Tekomsel?

 

Anda dapat menggunakan fitur tanya Veronika di akun resmi Asisten Virtual Telkomsel melalui aplikasi berbasis chatting berikut ini :

  • MyTelkomsel, 
  • Telegram, 
  • WhatsApp, 
  • Line, 
  • Facebook Mesengger,
  • dan official website Telkomsel.

Cara untuk memulai percakapan dengan Veronika Asisten Virtual Tekomsel cukup mudah. 

  1. Pilih dan buka aplikasi yang ingin digunakan,
  2. Ketik"Hai" atau "Halo"
  3. Terdapat ketik menu "Untuk melihat akses menu"
  4. Saya menggunakan Aplikasi Telegram. Bila diketik menu akan tampil menu Promosi, Jelajahi Produk Telkomsel, Profil Kamu, Beli Paket dan Tukar POIN, dan menu Bantuan Lainnya. 

Nanti Veronika akan memberikan jawaban secara otomatis, terkait informasi promo paket data internet maupun info lainnya berdasarkan pilihan kata kunci chat.

Berikut ini video penggunaan 6 aplikasi untuk chatting dengan asisten virtual Veronika:

 


 

6 Panduan Cara Tanya Veronika Virtual Asisten Sesuai Aplikasi

 
Berikut ini contoh penggunaan Virtual Asisten sesuai aplikasi yang ingin Anda gunakan untuk bertanya. 
 

1. MyTelkomsel Virtual Asisten 

  • Buka Aplikasi MyTelkomsel
  • Geser dan temukan "Virtual Assistent" terletak pada kolom bantuan
  • Ketik kebutuhan Anda misalnya : Bayar Tagihan
Tutorial MyTelkomsel Tanya Veronika Virtual Asisten Telkomsel

2. Telegram Virtual Asisten Telkomsel

  • Buka Aplikasi Telegram
  • add user @telkomsel_official_bot
  • Ketik kebutuhan Anda misalnya : Beli Paket
Tutorial Telegram Chat Tanya Veronika Virtual Asisten Telkomsel
 

3. WhatsApp Virtual Asisten Telkomsel 

  • Ketik tsel.me/wa2 di web browser
  • Klik tombol kirim pesan
  • Ketik pesan kebutuhan Anda misalnya : Kirim paket untuk teman
Tutorial WhatsApp Tanya Veronika Virtual Asisten Telkomsel
 

4. Line Virtual Asisten Telkomsel

  • Aktifkan aplikasi Line
  • add akun @Telkomsel
  • Masukkan chat sesuai kebutuhan, misalnya : cek tagihan
Tutorial Line Chat Tanya Veronika Virtual Asisten Telkomsel
 

5. Facebook Mesengger Virtual Asisten Telkomsel

  • Terlebih dahulu  buka aplikasi Facebook Mesengger
  • Menambahkan pertemanan akun Telkomsel bercentang biru
  • Sampaikan via chat terkait kebutuhan Anda misalnya cek sisa pulsa
Tutorial Facebook Chat Tanya Veronika Virtual Asisten Telkomsel

6. Official Website Telkomsel Virtual Asisten

  • Kunjungi halaman official website Telkomsel di www.tekomsel.com
  • Klik pada icon Asisten Virtual pada gambar kanan bawah
  • Sampaikan via chat terkait kebutuhn Anda misalnya ketik cek kuota
Tutorial Official Website Telkomsel Tanya Veronika Virtual Asisten

Kalau saya pribadi menggunakan telegram, untuk terhubung dengan Veronika asisten virtual. Termasuk pengguna aktif yang menanti, informasi paket data internet murah alias promo Telkomsel. 

Contoh informasi promo paket internet 11-12 Februari 2021 ini. 


Kalau saya tidak menggunakan layanan Veronika yang didapat secara gratis ini, tentu saya bakal ketinggalan informasi promo. Lumayan kan, untuk menghemat pengeluaran bulanan?

Selain melayani para pengguna Telkomsel, Veronika juga punya fitur hiburan. Misalnya komik humor, dan saya baru tahu tentang fitur ini.

Silahkan saja ketik "humor dong"


Nanti asisten virtual Telkomsel, langsung membalas pesan "kamu lagi bosan?" Veronika punya beberapa topik seru buat kamu. 

Ngobrol dengan veronika, kemudian ada pilihan kuis, humor, travel, kuliner, lifestyle. Pilih aja "humor", kali aja dari komik humor bikin harimu makin berwarna.


Fitur ini terbilang cukup menarik, karena dengan fitur ini pelanggan semakin dekat dan nyaman menggunakan fitur layanan Veronika asisten virtual Telkomsel. 

Semoga kedepannya semakin banyak fitur dan pilihan kata maupun fitur pelayanan bisa dikembangkan lagi. 

Demikianlah informasi dan 6 tips tanya veronika asisten virtual Telkomsel, semoga dapat menambah wawasan Anda untuk berinteraksi langsung dengan layanan pelanggan dan info promo terbaru.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar