Table of Content

Promo Hosting Terbaik Untuk Website Personal atau Perusahaan

Sejak 2015 saya terbilang cukup sering gonta-ganti hosting, khususnya provider hosting di Indonesia. Karena semakin banyak provider hosting yang bermunculan dengan ragam penawaran. Mulai dari yang gratis, paling murah, hingga paket hosting bisnis untuk perusahaan. 

Untuk website saya sendiri saja, saya sangat pilih-pilih menggunakan provider hosting. Apalagi, ketika ada klien yang ingin dibuatkan website. Saya selalu mengatakan, ini provider hosting yang saya rekomendasikan dan memberikan informasi kenapa harus pakai ini.

"Intinya sih, gak perlu perhitungan atau pelit biaya. Pilihlah hosting terbaik dari layanan provider terbaik. Dari pada pilih yang paling murah, tapi bikin ribet dilain waktu." 

Selain desain dan konten yang dimuat didalam website, kecepatan loading dan downtime website juga sangat berpengaruh terhadap website yang digunakan untuk media informasi ke pelanggan. 

Misalnya, ketika calon pelanggan membuka website malah loadingnya lama banget. Tentu pelanggan tersebut mengurungkan waktu untuk membaca informasi yang ada diwebsite. 



Cara saya menilai suatu provider hosting perusahaan itu bagus atau tidak, dengan beberapa poin berikut ini. Dengan begitu kita dapat mempertimbangkan untuk menggunakan provider yang tepat sesuai kebutuhan.
  • Apakah spesifikasinya cocok untuk web hosting personal dan perusahaan?
  • Bisa digunakan lebih dari 1 website? 
  • Berapa kapasitas hosting?
  • Bagaimana layanan support tim IT jika terjadi masalah pada sever? Cepat atau Lambat? Apakah bersedia memberikan solusi 24 jam penuh?

Menggunakan 1 Hosting Untuk 10+ Domain atau Website


Meskipun biaya sewa atau operasional tahunan yang saya keluarkan terbilang cukup mahal. Agar dapat menekan biaya sewa, saya membangi 1 hosting untuk beberapa domain atau website. Selama ini, beberapa website yang saya kelola dapat berfungsi sebagaimana mestinya. 



Kapasitas Hosting Perusahaan Unlimited


Kebetulan saya mendapatkan kapasitas hosting unlimited, jadi wajar jika dapat memaksimalkan penggunaan 1 hosting untuk banyak website. Lega banget deh penyimpanannya, sekarang aja masih belum penuh.

Jarang Terjadi Gangguan, Hampir Gak Pernah


Layanan support provider hosting yang saya gunakan 24 jam penuh. Kalau saya mengalami kendala teknis, yang tidak dapat diselesaikan sendiri. Bisa menghubungi tim support melalui chat, dan respon dalam hitungan menit begitupun penyelesaian kendala teknis.



Saat ini belum pernah mengalami kendala serius, misalnya downtime berjam-jam. Bener banget BELUM PERNAH, karena uptime server yang saya gunakan 99.9%. Jadi meskipun ada gangguan, hampir tidak terasa imbasnya.



Promo Hosting Terbaik Untuk Website Perusahaan dan Personal


Meskipun saya menggunakan 1 hosting untuk banyak domain atau website. Performa website tidak terpengaruh sama sekali. Seluruh website tetap dapat beroperasi sebagaimana mestinya, dengan loading yang cepat dan konsisten. 

Promo Hosting Terbaik Untuk Website Personal atau Perusahaan
Update Halaman Pengujian developers.google.com/speed Juli 2021


Saya sendiri terheran, padahal hosting ini saya gunakan untuk mengoperasikan 10 website lebih, tapi kualitasnya memang luar biasa bagus.

Tentunya ada beberapa bagian pada template atau desain website yang perlu di atur untuk mendapatkan kecepatan maksimal. Misalnya pengaturan penyimpanan gambar, beberapa bagian script css dan javascript perlu penyesuaian juga.

Kupon Promo Hosting 75% Niagahoster

Cloud Hosting Indonesia




Niagahoster menjadi pilihan favorit saya, karena resource servernya yang terbilang diatas rata-rata dibandingkan hosting lainnya. Hanya terdapat perbedaan harga sedikit lebih mahal, tapi kalau dibandingkan dengan kualitasnya tentu ini sangat mendukung performa website.

Rekomendasi pilihan paket Niagahoster yaitu Paket Ulimited Hosting. Ada 2 pilihan terbaik yang bisa Anda pilih, diantaranya Hosting Personal dan Hosting Bisnis.

Saya pribadi lebih merekomendasikan Hosting Personal, karena harganya lebih murah dan memiliki kapasitas penyimpanan tanpa batas. Cocok banget untuk kebutuhan website company profile, toko online, website berita, maupun blog pribadi.

Namun jika membutuhkan kapasitas atau spesifikasi yang lebih besar, ada baiknya untuk memilih hosting business. Cocok banget untuk kebutuhan operasional perusahaan. Baik untuk keperluan menaruh website dan data email perusahaan.
 

Demikian rekomendasi hosting untuk website personal maupun perusahaan, semoga dapat menambah referensi pilihan hosting Anda. 
Hasil yang baik, berawal dari proses yang baik.