Skip to main content

Bertahan di Masa Pandemi dengan Kerja Online, Hingga Pernikahan yang Berkesan


Dari bulan januari 2020, kita semua mengalami masalah serius yang berimbas pada kehidupan sehari-hari. Benar saja, pandemi C0vid-I9 membuat sebagian orang kehilangan pekerjaan, ada yang usahanya tutup, ada yang telat gajian karena perusahaan mulai kesulitan untuk bertahan. 

Hanya beberapa sektor usaha saja yang dapat bertahan di masa pandemi ini, diantaranya kebutuhan bahan pokok, usaha jasa atau produk kesehatan jasa pendidikan dan pelatihan, bisnis digital. Sebagian UMKM dan UKM yang bisa bertahan, karena menjalankan usaha mereka dengan cara online. 

Karyawan di perusahaan swasta seperti saya pun mengalami kendala, salah satunya gaji telat. Dengan keadaan tersebut, saya memaklumi hal ini bisa terjadi pada perusahaan manapun.  Sayapun percaya bahwa setiap masalah yang kita hadapi pasti ada solusi.

Puji syukur beberapa bulan berlalu, gaji sampai bulan September 2020 terima full gaji tanpa potongan. Tapi ada beberapa hal yang saya lewati, hingga beberapa bulan ini. Bertahan di masa pandemi, dan menghadapi berbagai macam kemungkinan buruk bisa terjadi.

Ini Kisah dari Saya


Tahun 2019 lalu, saya merencanakan sebuah acara pernikahan yang akan di selenggarakan pada bulan Juni 2020. 

Tepat pada bulan Januari 2020, nilai investasi saya turun. Usaha sampingan saya diluar jam kerja sebagai karyawan, juga mengalami penurunan transaksi. 

Ditambah lagi  ada kebutuhan, uang makan, bayar kuliah, bayar kosan, bayar hosting, domain, listrik, bayar biaya pernikahan dst, sedangkan gaji telat dan usaha sedang surut. 

Bertahan Selama Beberapa Bulan


Kabar buruknya rencana pernihakan saya ditunda, karena PSBB diumumkan pada saat mendekati hari pernikahan. Dengan terpaksa, saya tidak pulang untuk melaksanakan acara pernikahan. 

Singkat cerita pada bulan Agustus 2020, acara pernikahan saya berjalan sesuai rencana. Mengikuti protokol C0vid-I9, sesuai dengan anjuran pemerintah.

Awalnya memang saya psimis dapat melewati ini semua, karena dari awal Januari 2020 bisa dibilang minus biaya. Jadi saya harus bekerja keras untuk mencari solusi dengan segera.

Bersyukur, saya memiliki beberapa aset digital berupa website untuk mensupport usaha saya lainnya yang bisa dijalankan secara online. Seperti berikut:

  • Jasa SEO website
  • Jasa Penulisan Artikel
  • Jasa Desain Company Profile
  • Jasa Pembuatan Website
  • Placement Content
  • Menjual Produk Kosmetik

Untuk membuat semua layanan tersebut tetap online selama beberapa bulan, tentunya saya harus mengeluarkan biaya operasional agar performa website tetap online setiap saat sebagaimana mestinya. 

Pademi Memaksa Kita untuk Go Online


Tidak ada pilihan lain, selain Go Online. 

Saya sadar bahwa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sangat berimbas pada transaksi jual beli secara langsung di toko fisik (offline). Sebenarnya ini moment untuk seluruh pelaku usaha untuk membangun network promosi produk yang dimiliki. 

Mungkin, Saya Hanya Beruntung


Sejak awal ngeblog, telah memperkenalkan profile saya yang membuka layanan digital. Seperti halnya layanan di blog pribadi saya ini. Anda bisa melihat beberapa layanan yang saya tawarkan kepada klien di layanan kerjasama.

Beberapa perusahaan mempercayakan layanan SEO placement content, yang bisa menghidupi saya selama beberapa bulan di masa pandemi ini. 


Dan saya bersyukur akan hal tersebut..Semoga kedepanya, klien tetap mempercayakan pekerjaan tersebut kepada saya untuk bekerjasama kembali.

Bagaimana Cara Go Online Tanpa Ribet?


Memperkenalkan bisnis dengan menggunakan domain yang mewakili nama produk Anda, agar mudah diingat oleh pelanggan. Gunakan layanan domain murah di Exabytes Indonesia, Anda dapat memilih nama domain .id, .com, .net, .co.id, .my.id dan masih banyak lagi.

Exabytes Indonesia


Pastikan Anda membuat nama domain mudah diingat oleh pelanggan. Contohnya seperti domain yang saya pilih yaitu menggunakan nama domain betariko.com. Domain tersebut tidak terlalu panjang, baik dari susunan huruf, pengucapanya yang mudah, tentunya akan lebih mudah diingat oleh pengunjung.


Bertahan di Masa Pandemi dengan Kerja Online, Hingga Pernikahan yang Berkesan


Urusan server Anda juga bisa memilih layanan penyimpanan wordpress hosting dengan teknologi penyimpanan SSD. Sehingga performa akses website menjadi lebih baik. 

Layanan wordpress hosting ini bisa Anda gunakan untuk memulai membangun halaman website bisnis, maupun Anda gunakan untuk mengembangkan upgrade performa website dari layanan hosting yang sebelumnya.

Di exabyte Anda bisa memilih berbagai layanan wordpress hosting sesuai dengan kebutuhan Anda. Dari WP Blogger, WP Lite, WP Plus dan WP Geek.




Anda pasti sepakat bila website yang memiliki performa baik, mudah dan cepat ketika diakses, akan lebih disukai oleh pelanggan atau pengunjung. 

Maka dari itu, gunakan layanan wordpress hosting terbaik di Exabytes Indonesia. Menggunakan teknologi penyimpanan SSD 10-100 GB, RAM 2-10 GB, Free SSL, bisa digunakan untuk 1hingga 30 website yang akan semakin meningkatkan performa akses website bisnis Anda. 

Bertahan di Masa Pandemi dengan Kerja Online, Hingga Pernikahan yang Berkesan



Selain itu jangan khawatir bagi Anda yang tidak memiliki keterampilan programming, karena Anda bisa menggunakan layanan ExaPress Website Builder - Membuat Website Dalam Hitungan Detik.


Bagiamana sangat mudah bukan? Ketika Anda mengalami kendala teknis, bisa menghubungi bagian support yang aktif selama 24×7.  Tentunya akan memberikan Anda rasa nyaman dan nyaman, ketika menghadapi kendala teknis. 

Kualitas pelayanan dan banyak fitur yang mempermudah pelanggan inilah, membuat Exabytes Indonesia menjadi layanan hosting terbaik di Indonesia

Harapan Kedepannya


Demikianlah sedikit cerita dari saya, yang mencoba untuk bertahan di masa pandemi dengan menggunakan aset digital berupa website. Semoga kedepanya masih bisa mendapatkan tambahan project di blog pribadi ini. 

Saya juga berharap, semoga pandemi ini lekas selesai, agar kita dapat beraktifitas seperti dulu. Bisa nongkrong sama teman, jalan-jalan, bertemu klien, dan lain sebagainya.

Saatnya Anda membuat keputusan. Memilih bertahan dengan cara offline, atau mencoba untuk bertahan menggunakan tekologi internet dalam mengembangkan bisnis. 

Pilihan tepat untuk urusan bisnis, gunakan layanan paket hemat domain dan hosting Exabytes Indonesia. Sebagai penunjang operasional website bisnis Anda dengan kecepatan akses dan kemudahan fitur didalamnya. 😁

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar