Skip to main content

follow us

√ Ketahui Manfaat Sabun Batang Selain Untuk Mandi



Sabun menjadi salah kebutuhan terpenting untuk membersihkan bagian tubuh setelah melakukan berbagai macam aktivitas setiap harinya.

Namun apakah teman-teman mengetahui bahwa sabun yang digunakan untuk mandi ternyata memiliki fungsi yang penting untuk kehidupan sehari hari. Kalau teman-teman penasaran, simak ulasan dibawah ini ya.

Sabun batang memang terkesan kuno dengan desainya yang tidak kekinian, namun ternyata sabun batang juga menyimpan keunikan dengan ragam manfaat yang bisa didapatkan oleh penggunanya hlo. Karena sabun batang juga bisa dimanfaatkan untuk menjadi bahan tambahan untuk membersihkan rumah maupun barang-barang yang kotor.

Teman-teman hanya perlu untuk memilih merk sabun serta aroma yang menurut teman-teman wangi atau yang paling disukai.

Setelah memilih jenis sabun yang tepat, teman-teman dapat mengkreasikan sabun batang tersebut untuk dimanfaatkan sebagai pembersih selain untuk kebutuhan mandi saja.

Manfaat Lain Dari Sabun Batang Selain Untuk Mandi


1. Sabun bisa digunakan untuk membantu membersihkan kacamata teman-teman dari embun. Penggunaanya pun cukup mudah, hanya dengan menggosokkan sabun batang kebagian-bagian kacamata, kemudian bersihkan dengan kanebo atau kain khusus untuk pembersih kacamata.

2. Sabun batang juga bisa dirubah menjadi sabun cair. Caranya dengan lebur sabun menggunakan parut kemudian campurkan sedikit air, lanjut didihkan air tersebut. Kemudian sabun cair yang telah jadi masukkan kedalam kemasan sabun yang teman-teman miliki.

3. Bisa juga dimanfaatkan sebagai pengharum ruangan maupun lemari pakaian. Potong bagian sabun batang kemdian masukkan kedalam kertas pembungkus dan pastikan terdapat ruang agar aroma sabun menguap. Setelah itu simpan pewangi dari sabun batang tersebut ke lemari pakaian yang teman-teman miliki.

4. Manfaatkan sabun sebagai bahan pembersih toilet. Caranya dengan menyampurkan bahan sabun batang dengan baking soda, aduk hingga rata. Kemudian adonan pembersih tersebut tuangkan ke bagian-bagian ruangan toilet yang kotor, jangan lupa gosok untuk menghilangkan noda kotoran.

5. Ingin menambah volume alis? Coba gunakan sabun batang dengan cara mengoleskanya di bagian alis dan lihat hasilnya alis akan terlihat lebih tebal dan rapi.

6. Menutup lubang bekas paku di dinding dengan cara mengosokkan bagian sabun didinding yang berlubang atau bekas paku. Kemudian berikan warna sesuai dinding jika ingin terlihat lebih rapi.

7. Selain untuk membersihkan kaca pada kacamatan, sabun batang juga bisa digunakan untuk membersihkan kaca dikamar mandi. Caranya juga sama dengan menggosokkan sabun batang pada kaca dan gunakan kain pembersih kaca atau kanebo.

Baca juga : Sabun transparan Adev Natural, Peluang Bisnis Sabun Kosmetik 100% Legal

Nah itulah beberapa fungsi laind ari sabun batang yang dapat teman-temaan gunakan dirumah. Ternyata ada ragam manfaat yang bisa didapatkan pada jenis sabun batang yang terkesan kuno ini ya. Semoga bermanfaat!

Yang Kamu Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Baca Juga : Panduan informasi menghentikan autodebet bank bri, bank mandiri, dan bank bca. cara berhenti donasi unicef
Buka Komentar