Skip to main content

follow us

5 Manfaat Green Coffee atau Kopi Hijau Wamena Papua

Bukan sebuah rahasia lagi jika daerah Provinsi paling timur negara Indonesia tercinta, dikenal memiliki hasil alam yang melimpah berupa biji kopi yang memiliki kualitas lebih di bandingkan produk luar.

Khususnya produk green coffe arabika yang berasal dari Kota Wamena Papua. Selain memiliki kenikmatan pada rasa yang khas, kopi hijau dari Kota Wamena ini juga memiliki ragam manfaat untuk tubuh. Serta sangat cocok untuk di konsumsi sehari-hari, bagi Anda yang sedang menjalankan diet sehat.

Adapun keunikan dalam cara budidaya kopi yang dilakukan di Lembah Baliem ini termasuk masih dengan cara tradisional. Perkebunan kopi disini tidak sedikitpun tersentuh oleh pupun dengan bahan kimia maupun campuran pestisida dalam budidayannya.

Kualitas Kopi Hijau Wamena ini sangat layak dan masuk kedalam kategori produk kopi hijau organik. Selain itu, ada sebuah kopi Arabika asli produksi Wamena ini diproses dengan metode jenis basa.

Proses dengan cara tradisional tersebut tentu akan menambah ciri khas cita rasa Green Coffe Wamena ini. Ketika bahan kopi sudah kering, biji-biji kopi ini mengeluarkan aroma manis dengan paduan asam seperti aroma buah-buahan di daerah tropis.

Kemudian pada saat roasting pada level matang, maka akan mengeluarkan aroma khas rempah, buah dan seperti ada campuran karamel. Namun ada juga yang memberikan penilaian dari para penggemar kopi hijau ini seperti aroma Indomie.

Pada saat kopi diseduh, ciri khas kopi hijau wamena ini akan memiliki tekstur yang lebih kental dibandingkan dengan jenis kopi lain. Perpaduan rasa kopi dengan aroma karamel serta aroma buah-buahan yang tercium cukup pekat. Bahkan pada saat tetesan terakhir sekalipun, lidah akan dimanjakan dengan cita rasa green coffee dengan rasa karamel yang cukup manis. Oleh karena itu, tidak heran apabila kopi hijau ini memiliki banyak sekali penggemar.

Tidak hanya penggemar dari kalangan masyarakat Indonesia, biji kopi hijau juga sangat populer dikalangan penikmat kopi dari luar negeri. Bahkan produk ini telah memiliki pelanggan setia dari belahan benua di dunia. Tentu saja alasanya adalah karena cita rasa kopi wamena yang memang sangat unik, nikmat dan menyehatkan tubuh.

Manfaat Mengkonsumsi Green Coffee Wamena

Selain memiliki ragam keunikan dan ciri khas, gree coffee wamena juga memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Salah satunya menjaga kebugaran tubuh. Berikut ini ulasan manfaat serta khasiat yang didapatkan bagi Anda yang mengkonsumsi Kopi Hijau Wamena :

1. Mampu Membakar Lemak

Green Coffe atau kopi hijau wamena ini memiliki manfaat yang cukup besar dalam membantu proses pembakaran lemak. Terutama pembakaran lemak pada bagian tubuh seperti perut, pinggang, dan paha yang umum menjadi tempat bersarangnya lemak. 

Bagi Anda yang sedang menjalani program diet dapat menggunakan kopi ini sebagai salah satu alternatif suplemen pendukung program diet sehat. Adapun kabar baiknya yaitu bahan kopi hijau wamena ini memiliki zat asam yang cukup rendah, sehingga aman dikonsumsi bagi anda yang menderita gejala perut maag. 

Kadungan kopi hijau wamena Chlorogenic Acid sangat berperan penting dalam mengoptimalkan proses pembakaran lemak pada tubuh Anda. Dengan pengkonsumsian ruti dapat mempercepat proses diet Anda. 

Umumnya kopi hijau wamena yang dikonsumsi akan bereaksi pada malam hari biasanya berupa rasa hangat pada tubuh yang menjalar ke bagian perut. Inilah yang menunjukkan bahwa proses pembakaran lemak tubuh sedang berlangsung. 

Meskipun cukup aman dikonsumsi oleh seorang penderita maag atau asam lambung, kopi hijau wamena ini juga bebas dari kafein. Namun tetap kopi ini tidak disarankan dikonsumsi oleh anak yang berusia delapan tahun ke bawah. 

2. Mampu Menurunkan Kadar Kolesterol

Bagi Anda yang mengidap penyakit kolesterol tentu sangat tidak mengenakkan. Pasalnya, apabila hal ini tidak ditangani dengan baik, dengan mengubah pola hidup sehat dapat menyebabkan komplikasi bahkan berakibat fatal.

Banyak cara untuk merubah pola hidup sehat, untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Salah satunya dengan cara mengkonsumsi kopi hijau wamena yang memiliki khasiat salah satunya menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh apabila dikonsumsi rutin.

3. Detoks Liver

Green Coffe Wamena juga ampuh dan berkhasiat sebagai detosk bagi liver. Bisa dikatakan, bahwa kandungan zat yang ada pada green coffe wamena mampu membersihkan racun dalam hati dan zat-zat radikal bebas yang mampu membahayakan tubuh. 

Bagi Anda yang memiliki penyakit tertentu, terutama berkaitan erat dengan masalah liver atau hati juga dapat memanfaatkan khasiat dari kopi hijau ini sebagai alternatif penyembuhan. Pengkonsumsian secara teratur akan membantu mengatasi permasalahan yang sedang Anda hadapi. Disamping itu, mengkonsumsi kopi hijau wamena tidak memiliki efek samping maupun aturan tertentu. 

4. Mampu Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Metabolisme dalam tubuh merupakan segala bentuk pemrosesan kimiawi yang berlangsung secara terus menerus di dalam tubuh. Metabolisme memiliki peranan penting dalam tubuh untuk menghasilkan energi serta mampu membentuk jaringan yang telah mati dengan sel-sel baru. Dengan mengkonsumsi kopi hijau ini, dapat meningkatkan kinerja metabolisme dalam tubuh Anda. 

5. Dapat Meningkatkan Stamina

Apakah Anda merasa sering merasa lemas, tidak bersemangat dalam beraktifitas. Tentu Anda perlu dopping untuk mengembalikan gairah dalam beraktifitas. Maka dari itu, Anda dapat memanfaatkan kopi hijau wamena ini sebagai solusi yang aman dan cukup ampuh. 

Ketika dalam beraktifitas Anda tidak merasakan gairah, lesu, cobalah untuk menyeduh kopi hijau dari wamena ini. Maka stamina dan gairah aktifitas Anda akan meningkat.

Harga Green Coffe atau Kopi Hijau Wamena Papua

Kopi hijau wamena merupakan produk yang memiliki kualitas baik dan paling dicari dipasaran. Kopi jenis ini memiliki penggemar sendiri. Terutama bagi Anda pecinta kopi yang menyukai jenis kopi dengan cita rasa unik dengan tingkat aroma yang tajam. 

Selain itu juga, kopi hijau wamena memiliki tingkat keasaman yang cukup rendah dan juga tidak ada tektur ampas berlebihan ketika diminum. 

Adapun harga dari green coffee wamena ini dijual dipasaran dengan harga mulai dari ratusan ribu saja. Untuk menghindari produk kopi hijau abal-abal sebaiknya untuk melakukan transaksi pembelian di toko resmi. Saat ini sudah banyak coffee shop dan pusat coffee shop yang melayani pembelian produk kopi hijau wamena original secara offline. Namun jika Anda tidak dapat melakukan pembelian offline di daerah Anda, barulah Anda bisa melakukan pembelian secara online.

Yang Kamu Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar

This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website. More Info