Skip to main content

follow us

Berhenti Merokok Hari Ketiga : Dosis Rokok Berkurang Drastis

Perkembangan yang cukup baik di hari ketiga menuju hari berhenti merokok. Memang benar, perlu kerja keras untuk dapat mengurangi dosis rokok.

Sama seperti di tahun sebelumnya saya berusaha berhenti merokok. Seperti ada yang salah dengan badan saya. Selama 3 hari 3 malam ini, saya mengalami batuk-batuk. Padahal di hari-hari sebelumnya ketika merokok seperti dengan dosis biasa 1 bungkus per hari, tidak pernah mengalami batuk-batuk berdahak. 

Tengah malam, terkadang badan meriang dan pegal-pegal padahal tidak mengerjakan kegiatan yang berat.

Mungkin karena dulunya kandungan nikotin rokok seperti obat antibodi sehingga jarang sakit. Tapi sepertinya rokok gak bisa menjadi antibodi masalah asmara. Karena sakit hati karena cinta, itu tidak terlihat dan susah untuk disembuhkan meskipun menggunakan resep dari dokter ahli.

Yah, pada akhirnya saya tetap memberikan obat yang sama yaitu meminum air mineral sebanyak-banyaknya.

Alhamdulillah, sekarang dosis rokok yang saya konsumsi setiap harinya, bekurang menjadi 3 batang rokok per hari. Saya rasa ini perkembangan yang cukup baik, karena dukungan teman-teman saya dapat menahan diri untuk tidak menyalakan ketika waktu luang.

Teman-teman menyebut gaya rokok saya seperti kereta api batu bara, satu batang habis kemudian di sambung lagi dengan 1 batang lagi dan lagi.

Harapan saya sangat tinggi untuk berhenti merokok. Meskipun dengan cara perlahan, namun pasti. Apalagi nih jika ketemu orang yang memiliki komitmen sama untuk berhenti merokok, saya sangat bersemangat lagi.

Semoga teman-teman dilingkungan saya, setelah membaca tulisan saya di blog dapat tergerak hatinya untuk memberikan dukungan dan motivasi untuk berhenti merokok. Bukanya malah menjadi bahan tertawaan, sehingga menurunkan motivasi saya.

Lebih bagus lagi, jika teman-teman dilingkungan saya ikut bersama-sama untuk mencoba berhenti merokok bersama sama. 

Yang Kamu Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar

This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website. More Info