Skip to main content

follow us

Alasan Wanita Cerdas Justru Banyak yang Berstatus Jomblo



Kenapa ya, banyak wanita cerdas justru banyak yang jomblo? Hal ini yang membuat saya penasaran, dan tak habis pikir. Karena kebanyakan wanita-wanita super ini, memiliki kehidupan finansial baik dan pemikiran yang sudah matang.

Bukan sesuatu hal yang istimewa memang, jika melihat seorang wanita single melakukan kegiatanya sehari-hari sendirian dan telah memiliki rumah.

Selain itu wanita-wanita mandiri ini cukup berprestasi dalam karirnya. Beberapa teman saya bahkan berada dalam situasi ini. Memiliki pekerjaan tetap dan memiliki penghasilan sendiri sehingga wanita tersebut tidak pernah bergantung dengan orang tuanya. Itulah kenapa mereka menjadi wanita spesial, dan membuat saya sebagai laki-laki penasaran. Sebenarnya apa yang membuat mereka mengambil keputusan untuk bertahan pada pendirianya tanpa pasangan hidup?

Wanita seperti ini ibarat sebuah paket lengkap. Sangat heran, kenapa wanita seperti ini mengalami kesulitan dalam menemukan pasangan yang tepat untuk berbagi kehidupan.

Dari rasa penasaran tersebut, saya mewawancarai beberapa wanita di kampus, di kantor, yang pasti teman-teman terdekat. Karena wanita jenis ini, paling enak di ajak ngobrol dan bertukar pikiran. Setidaknya saya juga sudah meminta izin untuk membuat konten ini. Inilah beberapa alasan, kenapa mereka lebih memilih untuk menyendiri.

Bagi Mereka, Lebih Baik Sendiri daripada Bersama Orang yang Salah 

Mereka mengatakan bahwa sementara lebih baik menjalani hidup dengan ketakutan dan tanpa kepastian hidup, daripada menjalin hubungan dengan orang yang salah. 

Pada akhirnya mereka menjadi seorang wanita yang tegar, hidup dengan kemandirian. Menikmati setiap waktu dengan sahabat dekat, dan keluarga.

Rata-rata mereka tidak peduli dengan pandangan lingkungan sekitar mengenai status lajang. Bagi mereka yang terpenting hidup tidak menganggu ataupun merugikan orang lain. Single adalah sebuah pilihan hidup, bahkan sebagian orang sulit untuk membuat keputusan seperti itu. 

Terlalu Banyak Pertimbangan Mengenai Orang yang Tepat

Mereka adalah wanita yang cerdas dan memiliki perhitungan sendiri untuk pasangan yang cocok menurut dirinya. Pasangan yang cocok bagi mereka adalah pasangan yang bisa berbagi kehidupan 50:50.

Pasangan yang sangat memahami bagaimana bertindak secara cerdas serta mampu memperlakukan mereka dengan lemah lembut. Memerlukan banyak pertimbangan untuk menentukan apakah seseorang benar-benar tepat untuk menjadi teman hidup mereka. 

Ketika Mereka Berkata untuk "Sementara Aku Lebih Memilih Sendiri" Mereka Benar-Benar Serius dengan Keputusanya Tersebut

Baik, tampan, mapan, cerdas, atau bagaimanapun penampilan dan sikap seorang pria. Akan sangat sulit untuk meluluhkan hati wanita yang telah mengatakan "Sementara aku lebih memilih sendiri", artinya mereka benar-benar serisu dengan keputusanya tersebut. 

Mereka mampu memberikan ruang hidup dalam diri mereka untuk dapat tinggal bersama dengan seorang yang menurutnya tepat suatu saat nanti. Mereka adalah wanita sebagaimana mestinya, akan ada panggilan jiwa diwaktu yang tepat untuk memilih teman hidup. Meski sebenarnya dengan sendiripun mereka juga dapat merasakan kebahagiaan dan kedamaian hidup. 

Mereka Tidak Akan Serta-Merta Hidup Bergantung pada Seseorang yang Mendampingi Hidupnya

Bagi mereka konsep cinta merupakan sebuah hubungan antara dua orang yang penuh kasih, saling mengisi satu sama lain seperti di film-film drama. 

Apa yang mereka cari sebenarnya adalah, seseorang yang mampu menjalin komitmen untuk hubungan jangka panjang dengan berbagai rencana masa depan bersama-sama. Pasangan hidup yang bisa diajak untuk diskusi, bekerjasama, mengisi kekurangan satu sama lain dan merahasiakan kehidupan keduanya (tidak mengumbar aib / kekurangan dari pasangan kepada publik).

Ternyata Mereka Juga Bisa Membedakan mana Perasaan Tertarik Biasa dan Cinta Sejati 

Mereka memiliki pandangan yang unik. Mengetahui bahwa cinta yang unyu-unyu, merayu dan manja-manjaan hanyalah sebuah efek hormon yang dapat hilang dalam sesaat begitu saja. 

Mereka mengerti arti cinta sejati, adalah cinta yang memberikan keintiman yang berbeda serta tak akan membuat mereka lebih mudah jatuh cinta lagi dengan yang lain. Mereka hanya fokus pada seseorang yang membuatnya merasa nyaman ketika didekatnya, dari sikap, sifat, maupun parasnya.

Meskipun terlihat begitu tegar, seorang wanita tetaplah wanita. Akan ada masanya sendiri mereka tetap akan merasa membutuhkan pelengkap dalam kehidupanya, yaitu pendamping hidup. Namun, hanya saja waktu yang belum berpihak saat ini.

Yang Kamu Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar