BETARIKO

follow us

Review IDN Times Situs Berita Generasi Millenials

Ketika memiliki waktu luang saya lebih suka bermain game, menonton video lucu, ataupun melihat beragam informasi menarik lainya di internet.

Pasti Anda juga pernah melakukan hal yang sama bukan? Internet dapat dijadikan media pengembangan diri, tergantung bagaimana Anda memanfaatkanya.

Banyak sekali situs yang selalu memberikan konten menarik untuk para pengunjungnya. Salah satu dari sekian banyak situs yang saya singgahi, yaitu IDN Times.

IDN Times is a multi-platform news and entertainment digital media company for affluent millennials and Gen Z in Indonesia

Mumpung ada waktu luang nih, saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai situs IDN Times. Mungkin ada waktu dimana teman-teman merasa bosan bermain game, ataupun menonton video. Menggantinya dengan membaca konten-konten menarik dari IDN Times.

Platform berita IDN Time sendiri memiliki beberapa kategori informasi hlo,yang dapat Anda baca setiap saat. Berikut ini tampilan beberapa kategori IDN Times.





Dari segi tampilan dan navigasi sendiri, bagi saya sudah cukup memadai dan mudah diakses. Kalo soal isi mah gak perlu di tanya lagi, karena IDN Times merupakan situs kaya akan konten kreatif dan inspiratif.

Untuk kali ini saya akan memberikan review terkait performa website itu sendiri. Bagi saya pribadi, akan sangat percuma jika, sebuah situs memiliki kekayaan konten kreatif dan sangat informatif performanya kurang maksimal.

Gambar diatas menunjukkan kecepatan loading akses saya ke IDN Times. Berdasarkan loadnya sendiri itu termasuk sangat lama. Kadang saya merasakan kebosanan dengan kecepatan akses situs yang saya kunjungi memiliki performa lambat seperti itu..

Ketertarikan User/Pengunjung Terhadap Suatu Situs 

Rata-rata setiap pengunjung memiliki ketertarikan pada sebuah situs yang memiliki kecepatan kisaran 2 detik. Wajar jika ada hal penting yang sedang di cari situs loading 3-5 detik, mereka masih rela menunggu untuk membaca informasi di dalamnya.

Misalnya saya pribadi, saya rela menunggu halaman yang dimuat demi bisa membaca berita bisnis. Karena membutuhkan suntikan motivasi dalam berwirausaha. Kadang terheran-heran melihat pemuda pemudi yang sudah menjadi CEO di usia yang masih sangat muda. Pengangguran yang sukses dan lain sebagainya.

Kembali lagi soal kecepatan load sebuah website. Perusahaan besar seperti IDN Times, yang memiliki pengunjung tetap, saya meyakini IDN Times memiliki views lebih dari ratusan bahkan jutaan visitor per harinya.

Pengaruh Kecepatan Dengan Profit dan Biaya Operasional

Namun dengan perubahan kecepatan sekian detik saja, sudah sangat berpengaruh pada revenue/profit. Ini dari segi bisnis yang bisa di hitung berdasarkan faktor kali. Sehingga sangat perlu sekali menaruh perhatian pada kecepatan akses pada konten dan service. Apalagi penurunan kecepatan ini, membuat user berlari ke situs lain. Tentu untuk membangun kepercayaan pembaca, IDN Times perlu bekerja keras untuk mendapatkan user pengunjung lagi, dengan menambahkan biaya periklanan online. Tentu hal ini membuat biaya operasional menjadi membengkak.


Bahkan untuk blog pribadi sekalipun memiliki pengunjung yang cukup lumayan stabil, karena sifat user sendiri menginginkan informasi yang dimuat lebih cepat pada blog. Gambar di bawah ini adalah penurunan visitor dari blog pribadi saya ini.
Untuk blog pribadi sendiri, saya meyakini bahwa saya kekurangan konten. :D

Harapan Kedepannya Untuk IDN Times

Harapan saya kedepanya IDN Times memiliki akses situs lebih cepat lagi, entah dari pengguna desktop maupun mobile. Sayang banget kalo situs IDN Times loadnya agak lama, padahal kaya akan konten kreatif dan inspiratif.

Nah bagi teman-teman yang ingin mendapatkan berita kreatif dan informatif, silahkan teman-teman akses aja situs IDNTimes.com. Semoga saran saya terkait load website pada artikel kali ini didengar dan ditindaklanjuti oleh pengelola IDN Times.

Kalo udah cepat aksesnya, nanti akan mempermudah user pengguna bisa mengakses konten disana lebih nyaman.

Oh ya..kita ini harus bangga juga hlo, kalo di japan ada japanesetimes, di Indonesia ada IDNTimes.com. Hehe.. :D

You Might Also Like:

Disclaimer: Konten yang ada di blog ini asli saya tulis dengan ketulusan dan cinta seorang mahasiswa penggiat teknologi informasi. Tidak diperkenankan mengambil isi konten sebagian atau seluruhnya tanpa izin.
Buka Komentar