Skip to main content

follow us

Berhenti Merokok Hari Pertama : Mengurangi Dosis Rokok

Hari pertama ini, saya melakukan langkah perlahan dengan cara mengurangi dosis rokok yang biasa saya habiskan setiap hari.

A : Hahah cupu lu bet..gak bisa berhenti rokok langsung detik ini juga!
B : Jomblo mah bebas..liat aja hasil akhirnya.. -_-

Tapi memang kebiasaan lama di pagi hari sudah pegang rokok, namun untuk pagi ini saya menahan keinginan tersebut. Mengalihkan perhatian dengan membaca perkembangan berita di pagi hari.

Efek hari pertama mulai terasa perlahan, seperti rasa asam keluar dari dindin pipi dan lidah. Saya mencoba menghilangkan rasa asam tersebut, dengan meminum air mineral sebanyak mungkin.

Kurangan fokus, kurang bergairah, seperti orang hilang, karena otak mulai meminta "berikan aku nikotin, supaya aku bisa bekerja". Mungkin ini efek biasa, yang timbul ketika seseorang membiasakan tubuhnya menolak kebiasaan merokok.

Pertengahan hari di mulai, pekerjaan mulai agak padat. Disini, ketergantungan rokok mulai terkesan sangat menggoda. Karena lingkungan saya itu perokok aktif semua. Apalagi kebiasaan lama saya, ketika perlu kerja ektra untuk misalnya untuk memecahkan masalah dan perlu fokus, saya harus menghisap beberapa batang rokok.

Mau tidak mau di jam istirahat saya menghisap rokok, dan menikmati kepulan asap untuk membantu mencairkan suasana supaya pekerjaan cepat kelar juga.

Tapi tak apalah, biasanya sehari saya menghabiskan 1 bungkus rokok. Terdiri dari 16 hingga 20 batang. Niat hari ini, ada perkembangan yaitu mengurangi konsumsi rokok, hanya 5 batang dalam sehari.

Semoga besok dapat kembangan lebih baik lagi. Amin...

Yang Kamu Suka:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar

This website uses cookies to ensure you get the best experience on our website. More Info